Sukses

Pengendara Motor Meninggal Dunia Tertimpa Pohon Tumbang di Pondok Indah

Satu orang pengendara sepeda motor atas nama Panduwinata (36) meninggal dunia tertimpa pohon.

Liputan6.com, Jakarta Angin kencang yang menerjang wilayah Ibu Kota menyebabkan sejumlah pohon bertumbangan, Sabtu (18/12/2021). Bahkan, satu orang pengendara sepeda motor meninggal dunia tertimpa pohon tumbang itu.

Berdasarkan data yang diterima dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta, dua pohon palem di Jalan Metro Pondok Indah, Kelurahan Pondok Pinang, Kebayoran Lama Jakarta Selatan tumbang pada pukul 15.00 WIB.

Kasiops Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan, Sugeng menyampaikan, disaat bersamaan dua kendaraan melintas. Satu orang pengendara sepeda motor atas nama Panduwinata (36) meninggal dunia tertimpa pohon.

"Korban Pandu meninggal dunia di tempat," kata dia dalam keterangan tertulis, Sabtu (18/12/2021).

Sementara itu, pohon tersebut turut menimpa satu unit mobil.

"Mobil alami ringsek, dan pengendara selamat," ucap dia.

Pohon tumbang juga terjadi di Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Sebuah pohon Mangga dengan tinggi 3 meter dan diameter 50 centimeter jatuh menimpa seorang pendaraa sepeda motor jenis N MAZ. Beruntung, pengendara Budi Priyono selamat dari kejadian tersebut.

Humas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta, Mulat Wijayanto menjelaskan, pengendara saat itu sedang menggunakan jas hujan di bahu jalan.

"Saat hendak memakai jas hujan pohon mangga menimpa motor Beliau," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Situasi Sudah Kondusif

Mulat mengatakan, rating dan batang sempat menutup ruas jalan dan menganggu arus lalu lintas. Namun, saat ini, pohon telah dievakuasi.

"Pada Pukul 16:40 WIB situasi sudah aman dan kondusif," terang dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.