Sukses

Kebakaran di Cikini Jakpus Diduga karena Korsleting Listrik

Petugas menduga kebakaran rumah tinggal di RW 01 Kali Pasir, Cikini, Jakarta Pusat pada Jumat 17 Desember 2021 malam karena korsleting listrik.

Liputan6.com, Jakarta Petugas menduga kebakaran rumah tinggal di RW 01 Kali Pasir, Cikini, Jakarta Pusat pada Jumat 17 Desember 2021 malam karena korsleting listrik. Kebakaran tersebut telah padam usai petugas mengerahkan 27 mobil pemadam.

"Pengerahan akhir 27 unit di Tempat Kejadian Perkara. Dugaan sementara kebakaran disebabkan karena korsleting listrik," menurut informasi yang diunggah akun twitter resmi Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta @humasjakfire dikutip Sabtu dini hari, Jakarta seperti dilansir Antara.

Menurut Dinas Penanggulangan Kebakaran, pemadaman api selesai dilakukan pada Jumat tengah malam. Pemadaman membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam.

"Penanganan pemadaman dinyatakan selesai," tulis Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rumah

Kebakaran di Jalan Kali Pasir, Cikini, Jakarta Pusat telah padam. Total 140 personel dikerahkan pemadam kebakaran untuk memadamkan api yang melalap sejumlah bagunan rumah penduduk pada Jumat (17/12/2021) malam.

Total ada 27 unit mobil pemadam dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api tersebut.

"Pukul 22.47 WIB tadi, 140 personel yang bertugas telah selesai memadamkan api," kata Humas Pemadam Kebakaran Mulat Wijayanto dalam keterangan, Jumat (17/12/2021) malam.

Mulat menerangkan, api diduga berasal dari salah satu rumah akibat arus pendek listrik. Api kemudian merembet dan membakar bangunan di sekitarnya.

"Diduga dari korsleting listrik," ujar dia.

Mulat belum merinci jumlah rumah yang terbakar karena kebakaran pada malam hari ini. Pun demikian dengan kerugiannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.