Sukses

Infografis Covid-19 Varian Omicron Terdeteksi di Indonesia

Kasus pertama infeksi varian Omicron di Tanah Air itu menimpa N. Dia pekerja kebersihan di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Omicron telah terdeteksi di Indonesia sejak Rabu 15 Desember 2021. Kasus pertama infeksi varian Omicron di Tanah Air itu menimpa N, pekerja kebersihan di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Menurut Menteri Kesehatan atau Menkes Budi Gunadi Sadikin, N tidak memiliki gejala apa pun. N bahkan tidak punya riwayat perjalanan ke luar negeri.

Menkes juga mengungkapkan kasus probable atau kemungkinan terinfeksi varian Omicron di Jakarta dan Manado, Sulawesi Utara. Kasus probable itu melibatkan 2 warga negara Indonesia dan 3 warga negara China. Namun, mereka sedang menjalani isolasi.

Bagaimana ragam tanggapan varian Omicron masuk ke Indonesia? Bagaimana pula antisipasi setelah penemuan kasus pertama varian Omicron tersebut? Simak dalam Infografis berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Infografis

3 dari 4 halaman

Ragam Tanggapan

4 dari 4 halaman

Antisipasi Pasca-Temuan Kasus Pertama

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.