Sukses

Fasilitasi Balapan Liar, Polda Metro Jaya Siapkan Lokasi di Jakarta Sampai Tanggerang

Polda Metro Jaya mengaku sedang mematangkan konsep balap liar tersebut dan berencana menggelar FGD atau focus group discussion pada Rabu, 22 Desember 2021.

Liputan6.com, Jakarta Polda Metro Jaya serius membina pelaku balap liar. Salah satu rencana yang digulirkan mengadakan ajang balapan resmi yang diperuntukkan bagi mereka yang hobi balap liar.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, Polda Metro Jaya mengaku sedang mematangkan konsep tersebut. Ke depan, ia berencana menggelar FGD atau focus group discussion pada Rabu, 22 Desember 2021.

"Kami akan undang berbagai komunitas balapan liar yang suka ada di media sosial, kami undang teman-teman mekanik dan publik figur yang berkecimpung di dunia otomotif. Kami undang IMI, serta Pemprov DKI Jakarta," kata dia kepada wartawan, Jumat (17/12/2021).

Sambodo menerangkan, Polda Metro Jaya meminta pandangan kepada mereka supaya bakat yang dimiliki pelaku balap liar bisa tersalurkan. Ada dua jenis balapan yang akan dibahas Drag Race atau roadrace.

Kemudian, sirkuit yang digunakan misalnya, drag race, maka mesti mencari lintasan lurus sepanjang 600 meter. Terkait hal ini, beberapa ruas jalan yang telah dipetakan antara lain Kemayoran, Ancol, BSD dan PIK 2.

"Jadi kita sepakati dulu maunya apa. Karena sirkuit untuk street race tentu berbeda dengan sirkuit roadrace," ujar dia.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kompetisi Balap Liar

Sambodo mengatakan, kompetisi balap digelar berkelanjutan. Dimulai pada Januari 2022 mendatang. Sambodo menyebut, ini akan menjadi event yang diadakan tiap tiga bulan sekali.

"Tapi nanti di akhir tahun, race keempat itu adalah final dari para juara-juara," ucap dia.

Sambodo mengklaim rencana ini mendapat dukungan dari pelbagai pihak. Sambodo menyebut respon dari komunitas balapan sangat positif.

"Sangat bagus, mereka sangat mendukung dan mereka semua pengen ikut. Benar animonya," ujar dia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.