Sukses

Usai Resmikan Bandara Ngloram, Jokowi dan Iriana Datangi Pasar Mulyorejo

Tak sekadar menyapa, Presiden Jokowi juga menyerahkan bantuan tunai bagi para pedagang kaki lima dan warung yang sehari-hari berdagang di Pasar Mulyorejo.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah meresmikan Bandara Ngloram di Blora, Jawa Tengah, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan safarinya untuk menyapa masyarakat sekitar. Kali ini Jokowi tidak sendiri, tetapi didampingi oleh ibu negara, Iriana Joko Widodo.

"Keduanya menyambangi Pasar Mulyorejo, Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah, pada Jumat, 17 Desember 2021. Kehadiran keduanya disambut antusias para pedagang dan masyarakat setempat," tulis siaran pers Biro Sekretariat Istana Negara, Jumat (17/12/2021).

Tak sekedar menyapa, Presiden Jokowi juga menyerahkan bantuan tunai bagi para pedagang kaki lima dan warung yang sehari-hari berdagang di Pasar Mulyorejo.

"Bantuan sebesar Rp 1,2 juta tersebut diharapkan bisa meringankan beban para pedagang yang usahanya terdampak pandemi Covid-19," jelas siaran pers tersebut.

Usai menyapa warga Blora, rombongan kepresidenan pun bertolak ke Ngawi, Jawa Timur, untuk menunaikan ibadah Salat Jumat. Jokowi tiba di Pendopo Wedya Graha, Kabupaten Ngawi, sekitar pukul 11.30 WIB lalu menuju Masjid Agung Baiturrahman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Salat Jumat di Ngawi

Masjid yang terletak sekitar 400 meter dari pendopo ditempuh Jokowi dan rombongan dengan mengendarai mobil golf bersama Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Bupati Ngawi Ony Anwar.

"Tiba di Masjid Agung Baiturrahman, Presiden disambut oleh Wakil Bupati Ngawi Dwi Riyanto Jatmiko dan pengurus masjid," kata rilis terkait.

Selesai salat Jumat, Presiden kembali menuju pendopo. Di Ngawi, Presiden diagendakan untuk memberikan bantuan tunai bagi pedagang kaki lima dan warung serta meninjau Pasar Besar Ngawi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.