Sukses

Layanan Transjakarta Diperpanjang hingga Pukul 24.00 WIB Mulai Hari Ini

PT Transjakarta kembali memperpanjang waktu operasional bus saat pelaksanaan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1 di Ibu Kota.

Liputan6.com, Jakarta - PT Transjakarta kembali memperpanjang waktu operasional bus saat pelaksanaan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1 di Ibu Kota. Perpanjangan tersebut sampai pukul 24.00 WIB dari sebelumnya 05.00 WIB - 22.30 WIB.

Hal tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Nomor 521 Tahun 2021 tentang Petunjuk Teknis Pengaturan Kapasitas Angkut dan Waktu Operasional Sarana Transportasi Pada Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1 Corona Virus Disease 2019.

"Perpanjangan waktu layanan Transjakarta ini diberlakukan mulai Jumat (17/12/2021)," kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta Angelina Betris dalam keterangan tertulis.

Betris menjelaskan perpanjangan layanan ini akan memfasilitasi seluruh masyarakat dengan Angkutan Malam Hari (AMARI) bus Transjakarta dengan kapasitas angkutan 100 persen di seluruh rute Layanan BRT Transjakarta (Koridor 1 - Koridor 13).

Kendati begitu, dia menyatakan pihaknya akan tetap mengawasi protokol kesehatan yang lebih ketat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masyarakat Diminta Tetap Waspada

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta masyarakat agar tetap waspada dan tidak terlena terkait penerapan protokol kesehatan saat perayaan Natal dan tahun baru 2022 meskipun kasus Covid-19 menunjukkan penurunan.

"Untuk itu, kami ingatkan kembali, khususnya pada momen menyambut Hari Raya Natal dan tahun baru, agar masyarakat, kita semua tidak terlena, tidak lengah," kata Anies dalam keterangan tertulis, Kamis (16/12/2021) malam.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyatakan hal tersebut untuk mengantisipasi adanya kenaikan kasus seperti sebelumnya. "Tetap jaga protokol kesehatan, jaga kesehatan, agar kita semua tidak kembali ke masa-masa berat seperti dulu, saat angka Covid-19 naik," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Transjakarta adalah sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan, yang beroperasi sejak tahun 2004 di Ja

    Transjakarta

  • PPKM adalah singkatan dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat.

    PPKM