Selamat, Pemkot Makassar Terima Penghargaan dari Kominfo!

Oleh stella maris pada 16 Des 2021, 09:56 WIB
Diperbarui 16 Des 2021, 10:13 WIB
Pemkot Makassar
Perbesar
Penghargaan kategori smart governance itu diberikan langsung oleh Menkominfo Johnny Gerald Plate untuk kategori smart governance/Istimewa.

Liputan6.com, Jakarta Berkat tata kelola dan implementasi smart city yang semakin baik, Pemerintah Kota Makassar diganjar penghargaan dari Kominfo dalam acara Indonesia Smart City Conference, Forum SPBE dan Pameran Smart City di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten. 

Penghargaan kategori smart governance itu diberikan langsung oleh Menkominfo Johnny Gerald Plate untuk kategori smart governance dan diterima oleh Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar, Denny Hidayat yang mewakili Wali Kota Mohammad Ramdhan 'Danny" Pomanto.

Diingatkan kembali Gerakan Menuju Smart City merupakan gerakan yang bertujuan membimbing pemerintah kota/kabupaten, dalam merencanakan pembangunan berbasis inovasi dan teknologi.

Pada tahun ini, Gerakan Menuju Smart City difokuskan kepada kota/kabupaten di sekitar 10 Kawasan Wisata Prioritas. Total ada 70 kota/kabupaten yang terlibat, dengan 48 kota/kabupaten mendapat bimbingan khusus dari tim ahli yang terdiri dari akademisi dan praktisi smart city. 

Dalam acara Penutupan Gerakan Menuju Smart City 2021 ini, dilakukan pemberian penghargaan kepada seluruh kepala daerah kota/kabupaten yang telah mengikuti gerakan ini.

Tak hanya itu saja, ada juga pameran virtual yang digelar pada 14-28 Desember 2021. Pameran virtual itu menggambarkan pencapaian maupun rencana pembangunan berbasis smart city dari masing-masing kota/kabupaten. 

 

(*)

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya