Sukses

Pegawai Honorer di Kota Tangsel Diduga Lakukan Pelecehan Seksual Terhadap 3 Siswi Magang

Seorang pegawai honorer di Kelurahan Jombang, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), diduga melakukan pelecehan seksual terhadap tiga siswi magang di tempatnya bekerja.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pegawai honorer di Kelurahan Jombang, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), diduga melakukan pelecehan seksual terhadap tiga siswi magang di tempatnya bekerja.

Laporan mengenai kelakuan bejat pegawai pemerintahan itu telah diterima Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Tangsel.

"Benar sudah diterima, Jumat kemarin menjelang sore, yang laporin petugas Satgas Kelurahan," ujar Kepala UPT P2TP2A Tangsel, Tri Purwanto, Kamis (16/12/2021).

Tri juga mengatakan, ketiga siswi yang menjadi korban pelecehan seksual merupakan murid sekolah menengah atas di wilayah Tangsel, yang masih berusia di bawah umur. Ketiganya tengah melakukan praktek kerja lapangan atau PKL di tempat oknum honorer tersebut bekerja.

Usai mendapat laporan itu, P2TP2A langsung terjun ke lapangan mengambil tindakan.

"Sekarang kita akan klarifikasi dulu. Besok kita panggil satgasnya tentang kronologi kasusnya, terus si anak-anaknya dan orang tuanya kita minta klarifikasi informasinya terkait kasus itu dan mungkin kalau kita ini pelaku kita panggil," terangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Didampingi Polisi

Tri mengatakan, kepolisian juga akan melakukan pendampingan terhadap korban, termasuk dalam hal pelaporan dan pengawalan psikis korban.

"Korban pasti trauma. Kondisinya baik ya kalau fisiknya, tapi kalau psikis kan kita belum tahu. Pendampingan sudah kita dijadwalkan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.