Sukses

Ingin Fasilitasi Pelaku Balap Liar, Kapolda: Kita Sudah Punya Mandalika Tinggal Cari Ridernya

Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran mengaku akan melakukan pembinaan pelaku balap liar.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran mengaku akan melakukan pembinaan pelaku balap liar.

Dilihat pada rekaman video diunggah pada akun @kapoldametrojaya, Irjen Fadil Imran tengah menggagendakan kegiatan diskusi santai bersama beberapa pihak eksternal.

"Saya bersama rekan-rekan di Polda Metro Jaya ingin mengundang yang passion-nya balapan atau suka nonton balap, dari joki, mekanik, atau yang punya bengkel," kata Fadil seperti dikutip dari akun @kapoldametrojaya, Selasa (14/12/2021).

Fadil Imran menyampaikan, diharapkan pertemuan ini menghasilkan sebuah solusi guna mengatasi persoalan balap liar di DKI Jakarta.

"Enggak usah khawatir, santai saja. Ini bukan jebakan seperti yang beredar, biar Kapolda punya datanya, enggak," kata Fadil.

Fadil mengatakan, ia betul-betul mau memfasilitasi pelaku balap liar. Ini cara supaya jiwa mereka terselamatkan dan kalau yang punya bakat bisa disalurkan.

"Mudah-mudahan akan lahir pembalap-pembalap Moto GP dari event kita ini, dari Polda Metro Jaya," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cari Pembalap

Fadil Imran menjelaskan, Indonesia telah memiliki beberapa sirkuit sekelas intenasional. Sekarang, tinggal mencari pembalapnya saja.

"Mandalika kita sudah punya, tinggal nyari ridernya. Silahkan mention temen-temen kalian yang bisa kita ajak, bisa kita undang, untuk bisa bergabung. Gaspol!," tandas Fadil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.