Sukses

3 Fakta soal Meninggalnya Haji Lulung Politikus PPP

Almarhum Abraham Lunggana atau Haji Lulung mengembuskan nafas terakhirnya di RS Harapan Kita, Jakarta Barat, sekitar pukul 10.51 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Tempat pemakaman umum (TPU) Karet Bivak akan menjadi lokasi peristirahatan terakhir bagi politikus PPP Abraham Lunggana atau Haji Lulung, sore hari ini, Selasa (14/12/2021).

Kabar berpulangnya Haji Lulung pertama kali disampaikan Ketua DPP PPP Ahmad Baidowi atau Awiek kepada awak media, Selasa pagi. Almarhum mengembuskan nafas terakhirnya di RS Harapan Kita, Jakarta Barat, pukul 10.51 WIB.

"Inna Lillaahi Wa Innaa Ilaihi Raaji'uun. Baru saja kabar duka cita. Ketua DPW PPP DKI abanda Haji Lulung Meninggal Dunia pada Selasa, 14 Desember 2021 Jam 10.51," kata Awiek pada wartawan, Selasa (14/12/2021).

Ada pun ucapan duka cita hingga kini terus mengalir dari sejumlah tokoh negeri. Salah satunya datang dari mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Turut berduka cita. Semoga arwah almahum diterima di sisi Allah," kata Ahok saat dikonfirmasi.

Untuk diketahui, almarhum sempat mengalami serangan jantung beberapa waktu lalu. Dia dilaporkan sempat tak sadarkan diri saat tengah dirawat di ICVCU (Intensive Cardiovascular Care Unit) RS Harapan Kita.

Berikut sederet hal terkait berpulangnya politikus PPP Abraham Lunggana atau Haji Lulung yang telah tutup Usia dihimpun Liputan6.com:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Meninggal karena Sakit

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengatakan, bahwa kepergian Haji Lulung dikarenakan sakit.

Baidowi menyatakan, Lulung meninggal di RS Harapan Kita. Dia pun meminta permohonan maaf dan mendoakan atas meninggalnya Lulung. "

"Mohon maaf atas segala salah dan dosa nya selama pergaulannya semasa hidup nya.. Mohon alfatihah nya," jelas dia.

Sebelumnya, Ketua DPD PPP DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Haji Lulung dikabarkan mendapat serangan jantung berulang dan dirawat di ICVCU (Intensive Cardiovascular Care Unit).

Kabar tersebut disampaikan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas lewat akun instgram miliknya @zul.hasan.

"Hari ini saya menjenguk sahabat dan saudara kita semua, Haji Lulung. Beberapa hari lalu beliau dikabarkan mendapat serangan jantung berulang dan dirawat di ICVCU (Intensive Cardiovascular Care Unit) RS Harapan kita dan tak sadarkan diri," tulis Zulhas, Kamis 2 Desember 2021.

3 dari 4 halaman

2. Akan Dimakamkan di TPU Karet Bivak

Sementara itu, Sekjen DPP PPP Arwani Thomafi menyatakan, sore ini almarhum Haji Lulung akan dimakamkan di TPU Karet Bivak. 

"Rencananya almarhum Haji Lulung akan dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, sore ini setelah salat Asar," kata Sekjen DPP PPP Arwani Thomafi di Jakarta, Selasa (14/12/2021).

Dia mengatakan, sebelum dimakamkan, jenazah Lulung disemayamkan di kediaman di Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Arwani melanjutkan, Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa bersama sejumlah pengurus PPP turut serta memandikan jenazah.

4 dari 4 halaman

3. PPP Akan Digelar Tahlilan

Sementara itu, PPP menginstruksikan seluruh pengurus DPW, DPC dan Banom PPP untuk menggelar doa dan tahlil untuk Lulung.

"DPP PPP menginstruksikan kepada kader PPP dan simpatisan untuk menggelar doa dan tahlil atas meninggalnya Haji Lulung di kantor DPC dan DPW PPP," ujar Arwani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.