Sukses

Djarot Akan Sosok Haji Lulung: Meski Beda Pandangan, Silahturahmi Tetap Dijaga

Djarot Saiful Hidayat menyampaikan duka cita atas berpulangnya Ketua DPD PPP DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Haji Lulung, pada Selasa (14/12/2021).

Liputan6.com, Jakarta Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyampaikan duka cita atas berpulangnya Ketua DPD PPP DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Haji Lulung, pada Selasa (14/12/2021).

"Saya turut berduka yang mendalam, semoga arwahnya diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT," kata Djarot saat dikonfirmasi, Selasa (14/12/2021).

Dia menyebut, meski kerap berbeda pandangan selama di DKI, Haji Lulung tetap mau bersahabat dan menjaga silahturahmi dengan lawan politiknya.

"Meskipun saya dan almarhum seringkali berbeda baik secara politik maupun pandangan, tetapi tali silahturahmi dan komunkasi dengan almarhum tetap berjalan baik," kata Djarot.

Politikus PDIP itu mengenang sosok Haji Lulung sebagai orang cerdas dan mau membantu persoalan warga Jakarta.

"Almarhum sosok yang cerdas, berani dan sangat komunikatif dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang ada, serta bersedia menerima solusi asalkan untuk kepentingan dan kebaikan rakyat banyak," kata Djarot.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meninggal Karena Sakit

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Haji Lulung meninggal dunia. Dia mengembuskan napas terakhir dikarenakan sakit.

"Baru saja kabar dukacita. Ketua DPW PPP DKI abangda Haji Lulung meninggal dunia pada Selasa, 14 Desember 2021 pukul 10.51 WIB," kata Ketua DPP PPP Achmad Baidowi saat dihubungi, Selasa (14/12/2021).

Baidowi menyatakan, Lulung meninggal di RS Harapan Kita. Dia pun meminta permohonan maaf dan mendoakan atas meninggalnya Lulung. "

"Mohon maaf atas segala salah dan dosa nya selama pergaulannya semasa hidup nya.. Mohon alfatihah nya," jelas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.