Sukses

Gempa Guncang NTT, Warga Panik dan Ada yang Lari ke Arah Bukit

Warga Maumere, NTT mengatakan, hingga saat ini orang-orang masih merasa panik akibat gempa. Sebagian warga bahkan ada yang lari ke arah bukit dan ada yang berdiam di rumah.

Liputan6.com, Jakarta - Gempa magnitudo 7,4 mengguncang Nusa Tenggara Timur (NTT). Seorang warga bernama Anton yang tinggal di Maumere mengaku merasakan guncangan gempa yang kuat.

"Kencang, saya sedang di dalam gedung, langsung keluar semua," kata Anton saat dihubungi Liputan6.com," Selasa (14/12/2021).

Anton mengatakan, dia pun langsung bergegas pulang ke rumah dan memantau situasi keluarganya. Menurut pantauannya, sejauh ini belum ada kerusakan jalan atau bangunan yang di sekitar.

"Belum ada, tapi memang terasa kami panik betul," jelas Anton.

Dia mengatakan, hingga saat ini orang-orang masih merasa panik. Sebagian warga bahkan ada yang lari ke arah bukit dan ada yang berdiam di rumah.

"Kalau saya masih di rumah tapi waspada, cuma saya lihat ada yang lari ke arah bukit antisipasi kalau ada tsunami," tandas Anton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tsunami Terdeteksi di Marapokot NTT Setinggi 0,07 Meter

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memutakhirkan peringatan dini tsunami dan gempa yang terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT). BMKG menyebut, potensi tsunami juga terdeteksi di Marapokot, NTT.

Potensi tsunami itu terjadi akibat gempa magnitudo 7,4, Selasa (14/12/2021). Pukul 10.36 WIB, air permukaan laut sudah sampai di daratan. 

"Pemutakhiran, Tsunami akibat Gmp Mag:7.4 SR, telah terdeteksi di MARAPOKOT (10:36WIB) 0.07m REO (10:39WIB) 0.07m,::BMKG," info BMKG dalam akun Twitternya, Jakarta, Selasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.