Sukses

Transjakarta Berencana Buat Rute Baru Menuju JIS

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) berupaya mengembangkan sejumlah rute baru menuju Jakarta International Stadium (JIS).

Liputan6.com, Jakarta PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) berupaya mengembangkan sejumlah rute baru menuju Jakarta International Stadium (JIS) agar memudahkan akses warga Jakarta menuju stadion yang berlokasi di Papanggo, Jakarta Utara tersebut.

Selain itu, perluasan rute menuju JIS ini juga dilakukan untuk mendukung warga menggunakan transportasi umum, mengingat keterbatasan kapasitas parkir yang tersedia di sana.

"Saat ini kita baru buka satu (rute), nanti bertahap akan terus kita kembangkan seiring minat masyarakat terus berkembang, demand juga akan terus berkembang. Kita tentu saja akan membuka rute-rute baru," kata Direktur Pelayanan dan Pengembangan Transjakarta Achmad Izzul Waro dalam diskusi via Instagram di Jakarta, Minggu (12/12/2021).

Seperti dilansir dari Antara, dia menuturkan, saat ini Transjakarta sudah membuka rute baru Harmoni-JIS.

Adapun, ini menyediakan dua armada medium yang melayani pelanggan dan beroperasi pada Senin hingga Jumat pada pukul 06.00-10.00 WIB dan sore pukul 15.00-21.00 WIB dengan tarif Rp3.500 sekali jalan dan waktu perjalanan selama 20 menit.

Lintasan rute TransJakarta JIS-Harmoni meliputi: Halte Harmoni-Jalan Juanda-Jalan Pos-Jalan Dr. Sutomo-Jalan Gunung Sahari-Jalan Underpass Angkasa-Jalan HBR Motik-Jalan Danau Sunter Barat-JIS.

Izzul berharap pembukaan rute baru menuju JIS itu dapat dimanfaatkan dan berdampak terhadap prestasi dari kesebelasan yang akan bertanding di sana.

"Ini sebuah maha karya yang patut dibanggakan dan harapannya nanti ini bisa mendukung prestasi kesebelasan kesayangan kita baik di timnas maupun level klub," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah 75 Pesen

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) terus mengalami kemajuan. Salah satunya saat ini sudah terpasang 20.000 kursi dari jumlah total 82.000 kursi penonton.

Karena itu dia berharap pekerjaan ini segera tuntas dan JIS bisa segera digunakan, bukan hanya untuk acara olah raga, tapi kesenian dan kebudayaan.

"Semoga tuntas ini 82.000 kursi yang akan dipasang, sejauh ini sudah terpasang 20.000. Jadi sudah sekitar 25 persen, 75 persen lagi nanti dituntaskan jadi nanti ini jadi suatu tempat yang sangat representatif baik untuk event sport maupun kesenian dan kebudayaan," kata Anies Sabtu 11 Desember 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.