Sukses

Hujan Disertai Angin Kencang, 7 Pohon Tumbang di Bekasi

Hujan dengan intensitas tinggi yang disertai angin kencang, berlangsung dari siang hingga malam hari.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah pohon di wilayah Kota Bekasi, Jawa Barat, tumbang akibat guyuran hujan yang disertai angin kencang, Sabtu 11 Desember 2021 siang hingga malam hari. Insiden ini sempat menyebabkan lalu lintas tersendat.

"Rekap pohon tumbang, Sabtu 11 Desember 2021 di Kota Bekasi ada tujuh titik, sejauh ini sudah tertangani," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, Enung Nurcholis, Minggu (12/12/2021).

Hujan dengan intensitas tinggi yang disertai angin kencang, berlangsung dari siang hingga malam hari. Kondisi ini membuat pohon-pohon yang mulai lapuk, bergoyangan hingga akhirnya tumbang.

Adapun lokasi pohon tumbang, diantaranya Jalan Ir Juanda, Bekasi Timur, Jalan Raya Siliwangi, Bantargebang, Jalan Agus Salim, Jalan Dewi Sartika dan Jalan RA Kartini, Bekasi Timur, Jembatan Besi, Bekasi Utara.

Insiden ini membuat lalu lintas di titik-titik tersebut tersendat. Bahkan, ada satu mobil yang tertimpa pohon tumbang di Teluk Pucung, Bekasi Utara. Beruntung sang pengemudi masih selamat.

"Memang saya lihat (pohon) udah goyang karena ada angin, tapi gak tau kalau akan roboh," kata Toni, pemilik mobil ber plat B 1300 PIA yang tertimpa pohon.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akses Jalan Terputus

Tumbangnya pohon menyebabkan akses jalan terputus dari kedua arah. Petugas Dinas Kebakaran Kota Bekasi diterjunkan ke lokasi untuk mengatasi kondisi tersebut.

Setelah kurang lebih tiga jam, pohon tumbang berikut mobil yang tertimpa akhirnya bisa dievakuasi. Lalu lintas yang sempat tersendat pun berangsur-angsur terurai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.