Anies Baswedan Sebut 20.000 Kursi Penonton di JIS Sudah Terpasang

Oleh Putu Merta Surya Putra pada 12 Des 2021, 06:44 WIB
Diperbarui 12 Des 2021, 06:44 WIB
Pembangunan Stadion JIS Capai 87 Persen
Perbesar
Pekerja saat menyelesaikan pemasangan bangku penonton di lapangan utama Jakarta International Stadium (JIS), Papanggo, Jakarta Utara, Selasa (7/12/2021). Progres pembangunan stadion sepakbola dengan kapasitas 82.000 penonton tersebut saat ini baru mencapai 87 persen. (merdeka.com/Iqbal S Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) terus mengalami kemajuan. Salah satunya saat ini sudah terpasang 20.000 kursi dari jumlah total 82.000 kursi penonton.

Karena itu dia berharap pekerjaan ini segera tuntas dan JIS bisa segera digunakan, bukan hanya untuk acara olah raga, tapi kesenian dan kebudayaan.

"Semoga tuntas ini 82.000 kursi yang akan dipasang, sejauh ini sudah terpasang 20.000. Jadi sudah sekitar 25 persen, 75 persen lagi nanti dituntaskan jadi nanti ini jadi suatu tempat yang sangat representatif baik untuk event sport maupun kesenian dan kebudayaan," kata Anies Sabtu 11 Desember 2021.

Seperti dilansir dari Antara, dia juga menyinggung ditundanya partai puncak turnamen International Youth Championship (IYC) 2021 yang mempertemukan tim muda Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid dengan Indonesia All-Stars yang seharusnya digelar pada Sabtu ini tidak berarti menghentikan penyelesaian proyek pembangunan JIS.

Anies menjelaskan penundaan pertandingan level internasional tersebut untuk mencegah pandemi Covid-19 sehingga membuat klub muda ternama Eropa itu tidak jadi datang ke Indonesia.

Dalam kesempatan itu juga, dia memberi apresiasi bagi pekerja JIS yang terus bekerja. Dirinya berharap pekerjaan semua berjalan lancar.

"Buat semua yang bekerja, mari kita tuntaskan (pekerjaan) ini yang sekarang sudah 87 persen, 13 persen lagi tuntas, mudah-mudahan semua berjalan lancar. Untuk teman-teman yang bekerja, jaga stamina. Insya Allah 13 persen lagi tuntas," kata Anies.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Anies Tunda IYC

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, kompetisi usia dini International Youth Championship 2021 dan soft launching Jakarta Internasional Stadium (JIS) ditangguhkan sementara.

Anies mengatakan, berdasarkan kebijakan pemerintah pusat bahwa kegiatan olahraga dan kebudayaan yang melibatkan orang asing dan berpotensi melibatkan orang banyak tidak diperbolehkan sementara.

"Kami menyampaikan kepada Pancoran soccer field untuk menangguhkan rangkaian pelaksanaan turnamen IYC 2021 yang sedianya diselenggarakan pada 4-11 Desember 2021. Termasuk di dalamnya adalah penangguhan soft launching JIS sampai dengan situasi pandemi dan penyebaran virus varian omicron lebih terkendali dan lebih dapat diprediksi," kata Anies dalam konferensi pers, Jumat (3/12/2021).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengapresiasi langkah pemerintah pusat untuk memperketat dan membatasi kegiatan dengan peserta dari luar negeri. Sebab kata dia, pencegahan lebih baik untuk kebocoran Covid-19 varian omicron.

"Hal ini dilakukan untuk menjaga keselamatan dan kesehatan seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan IYC 2021 dan juga terlibat dalam pelaksanaan soft launching JIS. Termasuk juga masyarakat. Jakarta, dan Indonesia. Agar situasi lebih dapat dikendalikan yang bersifat masif," papar dia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya