Sukses

Pohon Tumbang di Pos Pengumben Jakbar Tutup Akses Jalan, Lalu Lintas Tersendat

Sebanyak 10 personel dari petugas Sudin Pemadam Kebakaran, Jakarta Barat dikerahkan ke lokasi guna melakukan evakuasi pohon yang tumbang.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan lebat yang mengguyur wilayah DKI Jakarta, Sabtu (11/12/2021) sore ini membuat sejumlah pohon di Jalan Raya Pos Pengumben, Kelurahan Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat tumbang. 

Plt Kasi Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Barat, Sjukri Bahanan mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari warga setempat terkait adanya pohon tumbang pada pukul 17.15 WIB.

Usai menerima laporan tersebut, sebanyak 10 personel dari petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat dikerahkan ke lokasi guna melakukan evakuasi. 

"Kami kerahkan 2 unit mobil dan 10 personel untuk evakuasi pohon tumbang," kata Sjukri dalam keterangan tertulis, Sabtu (11/12/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tutup Akses Jalan

Sjukri menerangkan, pihak pemadam sampai saat ini masih berupaya memindahkan batang-batang dan ranting-ranting pohon yang menutupi ruas jalan.

"Masih proses evakuasi," ujar dia.

Dari rekaman video berdurasi 22 detik yang diterima Liputan6.com, batang maupun ranting menutup akses jalan, baik itu untuk kendaraan pribadi maupun di jalur Transjakarta.

Akibatnya, lalu lintas kendaraan di sekitar lokasi pun tersendat. Terlihat sejumlah kendaraan mengantre di sepanjang jalan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.