Sukses

Data Terkini Korban Semeru: 45 Orang Meninggal Dunia, 6.573 Jiwa Mengungsi

Data pengungsi korban erupsi Gunung Semeru, lanjut Irwan, saat ini jumlahnya mencapai 6.573 orang dan tersebar di 126 titik pengungsian.

Liputan6.com, Jakarta - Jumlah korban meninggal dunia akibat letusan Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, kini menjadi 45 korban jiwa. Komandan Posko Tanggap Darurat Bencana Dampak Awan Panas dan Guguran Gunung Semeru, Kol Inf Irwan Subekti menyatakan data terbaru korban meninggal dunia bertambah 2 orang dari data sebelumnya 43 jiwa.

“Hari ini tambah 2 orang lagi dari Kama Kajang. Sehingga totalnya adalah 45 jiwa,” kata Irwan dalam konpers daring, Jumat (10/12/2021),

Sementara lainnya, kata Irwan, tercatat 9 orang masih hilang, 19 orang luka berat dan 19 orang luka ringan. “Korban luka ringan ini ada yang luka bakar ada yang sakit lainnya,” kata dia.

Data pengungsi korban erupsi Gunung Semeru, lanjut Irwan, saat ini jumlahnya mencapai 6.573 orang dan tersebar di 126 titik pengungsian.

“Kerugian material sementara berupa 2.970 rumah dan 33 fasum. Salah satu fasilitas umum sampai sekarang yang terparah adalah putusnya Gladak Perak,” kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Terus Mencari Korban Hilang

Tim SAR, lanjut Irwan, terus melakukan pencarian korban hilang dengan menerjunkan 3 unit tim.

“Masing-masing unit 75-100 orang. Keterlibatan Relawan sudah cukup banyak sehingga perlu ada manajemen sendiri,” tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.