Sukses

RELASI Airlangga Salurkan 2 Ribu Paket Sembako untuk  Korban Semeru

Relawan Airlangga Untuk Indonesia (RELASI) salurkan bantuan dua ribu paket sembako untuk korban erupsi Gunung Semeru.

Liputan6.com, Jakarta - Relawan Airlangga Untuk Indonesia (RELASI) salurkan bantuan dua ribu paket sembako untuk korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur.

Pelepasan bantuan paket tersebut dihadiri Ketua Dewan Pembina RELASI, Agus Gumiwang Kartasasmita, Ketua RELASI Mukhtarudin, Sekretaris RELASI Lamhot Sinaga dan Bendahara RELASI Rudy Mas'ud di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat (10/12/2021).

"Penyaluran bantuan ini sifatnya spontanitas dari RELASI berupa bantuan paket sembako untuk saudara kita korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang," kata Agus Gumiwang Kartasasmita dalam keterangan tertulisnya, Jumat.

Menurut Agus yang juga Menteri Perindustrian itu, bantuan tersebut merupakan bagian dari kepedulian RELASI atas musibah yang menimpa masyarakat Lumajang dan sekitarnya.

"Ini adalah niat tulus dan rasa peduli atas apa yang dialami mereka saat ini. Kita berharap masyarakat yang terkena dampak, agar sabar dan berdoa, senantiasa dalam lindungan-Nya” ujarnya.

Agus yang juga Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar itu juga menyebutkan, kehadiran RELASI sejalan dengan berbagai kegiatan pergerakan masyarakat dari akar rumput salah satunya bidang sosial.

"Ini juga murni pergerakan masyarakat arus bawah yang tergabung dalam satu komunitas yang memiliki satu visi yang sama dalam bidang sosial, khususnya mengenai kinerja Ketua Umum DPP Partai Golkar yang juga Menko Perekonomian Bapak Airlangga Hartarto," ujarnya.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sosialisasikan Airlangga

Di tempat yang sama, Ketua Umum RELASI, Mukhtarudin mengatakan, program RELASI hanya satu yakni gerakan sosial dalam membantu masyarakat.

“Nah hari ini kita distribusikan kurang lebih 2.000 paket, Insya Allah nanti kita lihat juga ketika di lapangan. Kalau memang memerlukan, apakah hanya paket sembako ataukah kebutuhan lainnya,” katanya.

Mukhtarudin menyebutkan, salah satu program RELASI adalah pembagian sembako yang hari ini dimulai dibagikan untuk korban erupsi Semeru. "Nanti juga akan ke seluruh Indonesia," katanya.

Namun ke depan, lanjut Mukhtarudin, pihaknya mengaku akan terus melakukan koordinasi dalam upaya memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru.

“Nanti dinamis saja nanti kita melihat, dan kita tetap koordinasi dengan jaringan kita yang ada di bawah, baik yang ada di formal, struktur partai maupun yang lain. Utamanya kami adalah bagaimana kita membantu masyakat umum, apalagi di masa pandemi ini masyarakat sangat terdampak. Nah, kita datang ke mereka paling tidak kita membantu terhadap kesulitan yang mereka alami pada saat pandemi ini dan juga kalau ada bencana bencana seperti erupsi di Semeru yang ada pada saat ini,” paparnya.

Disamping aksi-aksi sosial, RELASI juga dinamis dengan gerakan sosialisasi Airlangga Hartarto (AH) sebagai calon presiden (capres) yang diusung Partai Golkar. "Fokus kami sosialisasikan AH sebagai capres melalui aksi sosial," jelasnya

Terkait jaringan RELASI, Mukhtarudin mengaku sudah memiliki jaringan yang cukup kuat.

“Kita ada di setiap daerah tapi battle war RELASI di tahun 2024 ada di Pulau Jawa yakni, DKI Jakarta, Banten dan Jawa Timur," ujarnya.

Kegiatan pertama menurut dia, sedang on going, tugasnya bagi sembako tidak pakai struktur yang besar dan deklarasi. "Kami langsung action aja yang penting membantu masyarakat dengan kegiatan sosial untuk masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Sekjen RELASI Lamhot Sinaga berharap banyak masyarakat terbantu dari aksi sosial yang diselenggarakan RELASI.

“Harapan kita adalah pada saat aksi sosial ini sekaligus juga mensosialisasikan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto yang diusung Partai Golkar sebagai capres pada Pilpres 2024,” tegasnya.

Utamanya, lanjut Lamhot kegiatan aksi sosial yang dilakukan RELASI dengan membagikan 2.000 paket sembako ini adalah ingin mendekatkan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan masyarakat banyak.

“Mendekatkan Pak Airlangga Hartarto tentu banyak cara. Cara yang kita pilih adalah melalui aksi sosial supaya nama Pak Airlangga Hartarto ada di hati masyarakat," jelasnya

Lamhot menyebutkan 2.000 paket yang akan diberikan kepada korban erupsi Gunung Semeru terdiri beras 3 kg, gula, minyak goreng, sarden, mie instan, kopi dan teh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.