Sukses

Jenazah Wali Kota Bandung Tiba di Pendopo, JK hingga Ridwan Kamil Ikut Menyalatkan

JK dan Ridwan Kamil menyampaikan ucapan bela sungkawa atas kepergian Wali Kota Bandung Oded M Danial.

Liputan6.com, Jakarta - Jenazah Wali Kota Bandung Oded M Danial yang telah dimandikan dan dikafani siang ini telah berada di Pendopo Wali Kota Bandung untuk disalatkan.

Pantauan secara virtual, ratusan pelayat hadir di Pendopo Wali Kota Bandung untuk menyampaikan rasa duka dan ikut salat jenazah.

Beberapa tokoh yang hadir adalah mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Usai disalatkan, jenazah Oded akan dimakamkan di tempat kelahirannya di Tasikmalaya, Jumat (10/12/2021).

"Mudah-mudahan semua urusan hari ini dilancarkan, almarhum akan dimakamkan di kampung halaman di Tasikmalaya," kata Ridwan Kamil.

"Atas nama pemerintah Provinsi Jawa Barat, masyarakat Kota Bandung, Masyarakat Jawa Barat kita sangat kehilangan, saya bersaksi, Almarhum adalah orang yang baik, saleh, berakhlak sangat mulia," kata Emil menambahkan.

Sementara itu, Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla juga ikut melakukan salat jenazah bersama Ridwan Kamil dan rombongan. JK juga menyampaikan ucapan bela sungkawa atas kepergian Oded M Danial.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun, semoga almarhum khusnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," kata pria yang akrab disapa JK itu.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meninggal Saat Hendak Khutbah Jumat

Wali Kota Bandung Oded M. Danial meninggal dunia pada Jumat (10/12/2021). Oded meninggal saat melaksanakan shalat Tahiyatul masjid di Masjid Muhammadiyah, Jalan Sancang, Bandung. Ia yang juga dijadwalkan menyampaikan khutbah tersebut tiba-tiba pingsan di tengah-tengah jamaah.

Dalam kondisi tidak sadarkan diri, Oded langsung dilarikan ke RS Muhammadiyah Bandung. Namun nyawanya tidak bisa diselamatkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.