Sukses

Postingan Terakhir Wali Kota Bandung Sebelum Wafat: Mari Kita Beristighfar Bersama-sama

Menengok ke akun Instagram pribadinya, Mang Oded sapaan akrab almarhum terakhir kali memposting pada Kamis, 9 Desember 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Bandung Oded M Danial wafat, Jumat (10/12/2021). Oded dikabarkan meninggal dunia saat hendak mengisi khutbah Jumat di sebuah masjid di Jalan Sancang, Kota Bandung.

Menengok ke akun Instagram pribadinya, Mang Oded sapaan akrab almarhum terakhir kali memposting pada Kamis, 9 Desember 2021. Mang Oded menyoroti kasus pelecehan seksual terhadap belasan santriwati yang dilakukan oleh HW.

Dalam unggahannya, Mang Oded mengaku telah memberikan pelayanan maksimal kepada para korban.

"Super extra pelayanan sudah kami terapkan kepada para korban, menjaga dan melindungi psikologis korban, selain karena empati juga supaya jadi jaminan korban bisa melewati trauma yang sama sekali tidak kita inginkan," tulis almarhum, dikutip pada Jumat (10/12/2021).

"أستغفر الله العظيم, Mari kita beristighfar bersama-sama terkait pemberitaan yang memang betul adanya," lanjutnya.

Mang Oded mengaku, pihaknya telah mengambil sikap soal kasus ini sejak Juni lalu.

"Proses hukum kepada terdakwa terus dan sedang berlanjut, harapan kita semua sama semoga mendapatkan keputusan seadil-adilnya karena perbuatan HW yang keji telah menciderai nilai sosial, agama bahkan kemanusiaan," katanya.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembelajaran Bagi Dirinya

Kasus ini menurut Mang Oded menjadi pembelajaran baginya agar menjadi pribadi yang berperan mulia dalam setiap peran yang dimiliki. Perilaku pelecehan seksual juga menurutnya merupakan tindakan keji yang menimbulkan kekejian kepada pelaku dan agamanya.

"Mari terus panjatkan do'a, maksimalkan ikhtiar, memohon perlindungan untuk diri dan keluarga supaya terhindar dari perbuatan keji yang menimpa," tandasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.