Sukses

Oded M Danial Meninggal Dunia, Presiden PKS: Kita Semua Terhenyak

Presiden Partai Kealian Sejahteran (PKS) Ahmad Syaikhu membenarkan kabar Wali Kota Bandung Oded M Danial atau Mang Oded tutup usia pada Jumat (10/12/2021).

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Partai Kealian Sejahteran (PKS) Ahmad Syaikhu membenarkan kabar Wali Kota Bandung Oded M Danial atau Mang Oded tutup usia pada Jumat (10/12/2021). Dia mengaku mendengar kabar duka tersebut selepas salat Jumat.

"Innalillahi wa innailaihi Rooji'un. Kabar duka itu datang usai jutaan umat Islam mendirikan Sholat Jumat. Walikota Bandung Oded M Danial atau Mang Oded meninggal dunia," kata Ahmad Syaikhu dalam keterangannya, Jumat.

Dia terkejut saat mendengar kabar duka yang tiba-tiba tersebut. Syaikhu menyampaikan Mang Oded meninggal dunia saat hendak mengisi khutbah Jumat di sebuah masjid di Kota Bandung.

"Saya dan kita semua terhenyak. Berita ini menyapa tiba-tiba. Mang Oded wafat saat hendak mengisi Khutbah Jumat di sebuah masjid di Kota Bandung," jelasnya.

"Informasi yang saya dapat, ketika itu beliau sedang sholat sunnah," sambung Syaikhu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sosok Teladan

Menurut dia, Mang Oded merupakan sosok teladan dan guru baginya. Dia pun merasa kehilangan atas kepergian Mang Oded yang secara tiba-tiba.

"Almarhum adalah sosok teladan. Beliau juga guru bagi saya. Kepemimpinannya banyak menginspirasi. Beliau salah satu kader terbaik PKS. Saya dan kita semua kehilangan beliau. Keramahannya, ketulusannya, kerendahatiannya, keberagamaannya," tutur Syaikhu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.