Sukses

Ketum PAN: Kami Berikan Karpet Biru bila Ridwan Kamil Bergabung

Zulhas mengaku cukup memiliki kedekatan dengan Ridwan Kamil.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas mengaku siap menampung Ridwan Kamil untuk bergabung ke partainya. 

"Kalau Kang Emil (sapaan Ridwan Kamil) bersedia mah Alhamdulillah kita kasih karpet biru atuh, Itu kehormatan besar sekali," kata Zulhas di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (9/12/2021).

Zulhas sendiri mengaku cukup memiliki hubungan dekat dengan Gubernur Jawa Barat itu. Dia kerap berbincang dan berdiskusi dengan mantan Wali Kota Bandung itu.

Zulhas menilai bahwa Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil merupakan sosok gubernur yang berintegritas. Dia mampu mengatur Jawa Barat yang memiliki wilayah dan penduduk banyak.

"Kalau kita ke Jabar sekarang terus ada perubahan banyak sekali kemajuan-kemajuan. Oleh karena itu saya kalau ke Jabar diskusi agar bisa berbagi dengan daerah-daerah lain," ujarnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Piawai Gaet Wisatawan

Dia mencontohkan kepiawaian Ridwan Kamil dalam menarik wisatawan ke Jawa Barat selama pandemi Covid-19.

Jawa Barat dianggap menjadi salah satu daerah di Tanah Air yang mampu menarik wisatawan kendati pandemi menerjang.

"Kang Emil misalnya menyatakan, sederhana untuk menarik wisatawan itu harus membuat orang bahagia, disiapkan dulu ada bus wisata, tempat orang makan yang nyaman jadi membuat orang datang itu bahagia, jadi saya rutin kalau ke Jabar ketemu. Bahkan Kang Emil kalau ke Jakarta pun kita diskusi," tutur Zulhas.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.