Sukses

Mendes Siapkan Sarana Pendukung ke Destinasi Wisata Prioritas di Manggarai NTT

Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar menyalurkan Bantuan Pembangunan Sarana dan Prasarana Pendukung Pengembangan Objek Wisata Tahun 2021 di Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar menyalurkan Bantuan Pembangunan Sarana dan Prasarana Pendukung Pengembangan Objek Wisata Tahun 2021 di Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Diketahui, hal tersebut dilakukan Abdul pada Senin 6 Desember 2021 dengan didampingi Direktur Jenderal Pembangunan Desa dan Perdesaan Sugito.

"Membangun desa adalah sebuah keniscayaan dan sebuah keharusan yang tidak bisa ditunda lagi," ujar pria karib disapa Gus Halim ini dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (8/12/2021).

Gus Halim mengungkapkan, kunci kesuksesan pembangunan di Indonesia adalah memulai dari pinggiran. Karenanya, seperti di Manggarai, baik Timur atau pun Barat, keduanya adalah Destinasi Super Prioritas yang tidak melulu soal Labuan Bajo.

"Kita harus bicara totalitas Manggarai baik Manggarai Barat maupun Manggarai Timur, Nah disitu posisi Kementerian Desa untuk menciptakan ekosistem wisata yang terintegrasi yang menyatu, sehingga kehadiran wisawatan tidak hanya di Labuan Bajo tapi juga kita suguhkan desa lain yang tidak kalah menarik," jelas dia.

Pada momen tersebut, Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi dan Bupati Manggarai Timur Agas Andreas mengapresiasi langkah Gus Halim.

Edistatius bertermakasih atas dukungan atas dukungan bantuan sarpras Desa Wisata kepada Kabupaten Manggarai Barat.

"Pada 2021 Kemendesa alokasi 1,8 miliar untuk sarpras untuk mendukung objek wisata di Manggarai Barat, di tempat yang berbahagia ini atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Menteri Desa PDTT," ucap Edistatius.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantuan yang Diberikan

Seperti diketahui, peresmian Bantuan Pembangunan Sarana dan Prasarana Pendukung Pengembangan Objek Wisata Tahun 2021 tersebut dalam rangka untuk mendukung Destinasi Super Prioritas di 4 desa, seperti Desa Wae Lolos dan Desa Sano di Kabupaten Manggarai Barat.

Sementara itu, untuk kabupaten Manggarai Timur meliputi Desa Nanga Mbaur dan Compang Ndejing Kabupaten Manggarai Timur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.