Sukses

Infografis PPKM Level 3 Serentak Saat Nataru Batal Diberlakukan

PPKM Level 3 Nataru dibatalkan, tapi tetap ada pengetatan aktivitas masyarakat. Aturan detailnya akan dijelaskan dengan revisi Inmendagri dan surat edaran terkait

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah membatalkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 3 secara serentak di seluruh Indonesia saat periode Natal dan Tahun Baru atau Nataru. Rencana sebelumnya, PPKM Level 3 Nataru akan diberlakukan mulai 24 Desember hingga 2 Januari 2022.

Menurut Luhut Binsar Pandjaitan selaku Koordinator Penanganan PPKM Wilayah Jawa-Bali, pemerintah memutuskan membuat kebijakan yang lebih seimbang. Terutama dengan tidak menyamaratakan perlakuan di semua wilayah menjelang momen Nataru.

Namun, Luhut yang juga Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi atau Menko Marves menekankan tetap ada pengetatan aktivitas masyarakat selama periode Nataru. Aturan detailnya akan dijelaskan dengan revisi Instruksi Dalam Negeri atau Inmendagri dan surat edaran terkait.

Apa alasan pembatalan PPKM Level 3 periode Nataru? Bagaimana ragam tanggapannya? Simak dalam rangkaian Infografis berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Infografis

3 dari 4 halaman

Alasan Pembatalan

4 dari 4 halaman

Ragam Tanggapan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.