Sukses

Waspada Lonjakan Kasus Corona, Pemkot Tangsel Siagakan 23 Rumah Sakit

Dari puluhan rumah sakit yang disiagakan, ada sebanyak 54 ICU yang akan digunakan sebagai tempat merawat pasien yang terpapar Covid-19.

Liputan6.com, Tangerang - Sejumlah langkah mulai dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), guna mengantisipasi terjadinya gelombang ketiga kasus Covid-19 dan tersebarnya varian Omicron.

"Salah satunya, kiat kami menyiagakan sebanyak 23 rumah sakit yang kemarin melayani pasien Covid-19, itu akan tetap kita siapkan dan siagakan beserta sarana prasarana, termasuk obat-obatannya. Kita persiapkan juga Rumah Lawan Covid-19 Tangerang Selatan sebagai tempat isolasi terpusat," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Allin Hendalin Mahdaniar, Selasa (7/12/2021).

Allin memaparkan, dari puluhan rumah sakit yang disiagakan tersebut, terdapat sebanyak 54 ICU yang akan digunakan sebagai tempat merawat pasien yang terpapar Covid-19.

"Total ada 54 ICU yang disiapkan untuk perawatan Covid-19 dan ada 455 tempat tidur untuk isolasi, serta oksigen yang sudah kita siapkan. Jadi mudah-mudahan tidak ada kekurangan apabila dibutuhkan," ujarnya.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

9 Ribu Tenaga Medis Dikerahkan

Untuk menunjang itu semua, Allin juga menerjunkan sebanyak 9.000 tenaga medis yang tersebar di wilayahnya.

"Untuk mengantisipasi varian baru yang berasal dari Afrika, tentunya kami Dinkes terus mengantisipasi, terutama dengan terus mendeteksinya melalui tracing testing," pungkasnya. (Pramita Tristiawati)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.