Sukses

Akan Kunjungi Lumajang, Jokowi Pastikan Korban Erupsi Semeru Ditangani Maksimal

Jokowi akan menyambangi lebih dari satu titik wilayah terdampak dan memastikan posko pengungsianberoperasi maksimal membantu warga terdampak bencana.

Liputan6.com, Jakarta Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono membenarkan, Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan melangsungkan kunjungan kerja ke titik wilayah terdampak bencana erupsi Semeru.

"Besok Pak Presiden akan melakukan kunjungan kerja ke Lumajang untuk melihat langsung kondisi terkini akibat bencana erupsi Semeru," kata Heru dalam keterangan video diterima, Senin (6/12/2021).

Heru menambahkan, Jokowi akan bertolak sejak pagi melalui Bandara Halim Perdamakusuma, Jakarta. Nantinya, Jokowi akan menyambangi lebih dari satu titik wilayah terdampak dan memastikan posko pengungsian, dapur umum dan rumah sakit beroperasi maksimal membantu warga terdampak bencana.

"Seharian akan di Lumajang dan sekitarnya. Adapun titik lokasi yang akan ditinjau, kemungkinan adalah posko yang akan didirikan oleh BNPB, gubernur dan TNI Polri. Tentu juga dapur umum disiapkan menteri sosial yang jaraknya tak terlalu jauh, juga ada rumah sakit," jelas Heru.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beri Bantuan Secara Langsung

Heru pun memastikan, Jokowi besok hadir tidak dengan tangan kosong. Namun, juga akan memberikan bantuan langsung secara pribadi terhadap korban terdampak bencana.

"Pak presiden akan memberi bantuan dari beliau langsung, untuk para korban erupsi Semeru," jelas Heru. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.