Sukses

Cuaca Hari Ini Selasa 7 Desember 2021, Jabodetabek Siang Nanti Diguyur Hujan

Cuaca hari ini di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) pada Selasa pagi (7/12/2021) diperkirakan sebagian berawan dan hujan.

Liputan6.com, Jakarta - Cuaca hari ini di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) pada Selasa pagi (7/12/2021) diperkirakan sebagian berawan dan hujan.

Langit berawan pagi hari ini diprediksi ada di Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. Kemudian Bekasi, Jawa barat dan Tangerang, Banten, dilaporkan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Kemudian cuaca siang hari nanti, hampir seluruh wilayah Jabodetabek diperkirakan bakal turun hujan dengan intensitas beragam.

Hujan ringan hingga sedang diprediksi mengguyur seluruh wilayah Ibu Kota, kecuali Kepulauan Seribu yang cerah berawan siang nanti.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jakbar, Jaksel dan Jaktim pada menjelang siang hingga sore hari, Jakut dan Jakbar pada dini hari," tulis BMKG.

Serupa di wilayah penyangganya iatu Bekasi, Depok, dan Kota Bogor, Jawa Barat serta Tangerang, Banten, juga diperkirakan diguyur hujan siang hari nanti.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang hingga malam hari di wilayah Kabupaten dan Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bekasi, Kabupaten Karawang," ucap BMKG.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian besar wilayah Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang bagian Selatan, Kabupaten Tangerang bagian Selatan, Kota Tangerang Selatan," jelas BMKG.

Berikut informasi prakiraan cuaca di Jabodetabek selengkapnya yang dikutip Liputan6.com dari laman resmi BMKG www.bmkg.go.id:

 Kota  Pagi  Siang  Malam
 Jakarta Barat  Hujan Ringan  Hujan Sedang  Berawan
 Jakarta Pusat   Berawan  Hujan Ringan  Berawan
 Jakarta Selatan   Berawan  Hujan Sedang  Berawan
 Jakarta Timur   Berawan  Hujan Ringan  Berawan
 Jakarta Utara   Hujan Ringan  Hujan Ringan  Hujan Ringan
 Kepulauan Seribu   Hujan Ringan  Cerah Berawan  Hujan Ringan
 Bekasi   Berawan  Hujan Ringan  Hujan Ringan
 Depok   Hujan Ringan  Hujan Petir  Berawan
 Kota Bogor   Hujan Ringan  Hujan Petir  Berawan
 Tangerang  Berawan  Hujan Ringan  Berawan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Waspada Cuaca Ekstrem di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.