VIDEO BERANI BERUBAH: Pulang Kampung Jadi Juragan Sapi

Oleh Yoga Nugraha pada 06 Des 2021, 06:00 WIB
Diperbarui 06 Des 2021, 06:00 WIB

Liputan6.com, Jakarta Reko Erwanto dulunya bekerja sebagai seorang karyawan swasta di perusahaan konstruksi baja. Namun, ketika pandemi COVID-19 menghantam, dia memutuskan pulang ke kampung halaman karena nasib pekerjaan yang tak pasti.

Meski begitu, bukan berarti Reko hanya akan menganggur. Setelah sampai di kampung, dia melihat sebuah potensi bisnis yang menarik guna menyambung hidup. Yakni berternak sapi.

Berkat modal lahan dan juga potensi pakan yang melimpah, Reko kini sukses menjalankan usaha tersebut. Dia juga ingin bisa menjadi contoh bagi generasi milenial bahwa mereka dapat meraih sukses dengan berternak.

Reko turut mensyukuri profesi yang kini dia jalani, sebab dia jadi memiliki lebih banyak waktu dengan keluarga. Selain itu, usaha ini dinilainya juga dapat membantu perekonomian kampungnya karena generasi muda jadi ikut terdorong untuk mencoba berternak.

Yuk, ikuti kisah ini maupun yang lainnya dalam Program Berani Berubah, hasil kolaborasi antara SCTV, Indosiar bersama media digital Liputan6.com dan Merdeka.com.

Program ini tayang di Stasiun Televisi SCTV setiap Senin di Program Liputan 6 Pagi pukul 04.30 WIB, dan akan tayang di Liputan6.com serta Merdeka.com pada pukul 06.00 WIB di hari yang sama.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya