Sukses

Hampir Seluruh Wilayah Indonesia Akan Diguyur Hujan Sepanjang Sabtu Ini

Hampir seluruh ibu kota provinsi di Indonesia mengalami hujan ringan baik siang atau malam harinya.

Liputan6.com, Jakarta Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hampir seluruh wilayah Indonesia akan diguyur hujan mulai dari ringan, sedang, hingga hujan yang disertai kilat atau petir pada Sabtu (4/12/2021) ini.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari laman resmi BMKG di Jakarta, hampir seluruh ibu kota provinsi di Indonesia mengalami hujan ringan baik siang atau malam harinya.

Beberapa wilayah yang diperkirakan mengalami hujan sedang antara lain Pontianak, Mataram, Manokwari, Manado, dan Palembang pada siang hari. Sedangkan hujan sedang di malam hari berpotensi terjadi di Mamuju Sulawesi Barat.

Sementara itu wilayah yang diprediksi mengalami hujan disertai kilat atau petir yaitu di Banjarmasin dan Tarakan.

Sementara di wilayah Ibu Kota dan sekitarnya, cuaca hari ini langit pagi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) diprediksi berawan dan cerah berawan.

Tetapi hujan di pagi hari ini diperkirakan turun di Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu.

Cuaca hujan juga diperkirakan bakal turun di Jabodetabek siang hari nanti. Misalnya di Ibu Kota, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprediksi mengguyur siang hari nanti.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di sebagian wilayah Jakpus, Jakbar, Jaksel dan Jaktim pada menjelang siang hingga sore hari," tulis BMKG.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cuaca Wilayah Penyangga

Senada, wilayah penyangganya yaitu Bekasi, Depok, dan Kota Bogor, Jawa Barat juga siang hari nanti diperkirakan turun hujan berintensitas ringan.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang antara siang hingga malam hari di Kabupaten Bogor, Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Subang," jelas BMKG.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.