Sukses

Aksi Cepat Tanggap ANTAM Salurkan Bantuan Korban Banjir Wasile Selatan

PT Antam Tbk Unit Bisnis Pertambangan Nikel Maluku Utara (Antam UBPN Malut) menerjunkan tim Emergency Rescue Group (ERG) guna membantu penanganan dan penyaluran bantuan bagi para korban banjir.

Liputan6.com, Maluku Utara Tingginya intensitas hujan yang mengakibatkan banjir di Desa Wasile Kecamatan Wasile Selatan Kabupate Halmahera Timur pada Selasa (23/11) malam menyebabkan puluhan rumah di desa tersebut tergenang air.

Sebagai respon atas kejadian tersebut, PT Antam Tbk Unit Bisnis Pertambangan Nikel Maluku Utara (Antam UBPN Malut) menerjunkan tim Emergency Rescue Group (ERG) guna membantu penanganan dan penyaluran bantuan bagi para korban banjir.

Sekretaris Perusahaan Antam Yulan Kustiyan mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan.

“Ini merupakan bentuk komitmen Antam untuk selalu hadir di tengah masyarakat, seperti saat masyarakat di Desa Wasie terkena musibah saat ini,” kata Yulan.

Anggota BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID ini melakukan langkah responsif, pada tahap awal Antam menyalurkan bantuan makanan serta perlengkapan bayi.

“Kami menyalurkan bantuan makanan pokok, makanan bayi dan perlengkapan kebutuhan bayi sebagai langkah awal,” imbuh Yulan.

“Kami juga mengirim lima orang tim ERG Antam UBPN Malut yang untuk melakukan pendampingan kepada masyarakat di lokasi kejadian,” tutup Yulan.

 

(*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini