Sukses

Kejagung Bakal Evaluasi Kasus Korban Penganiayaan di Tangerang Jadi Terdakwa

Kejagung akan menindaklanjuti kasus ini jika sudah ada hasil eksaminasi dari Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Umum (Jampidum).

Liputan6.com, Jakarta - Kejaksaan Agung bakal mendalami kasus penganiayaan yang menimpa WW, di mana dalam kasus ini justru korban menjadi tersangka. Kasus yang menjerat WW inipun juga telah bergulir di persidangan. Sidang pun telah dilakukan di Pengadilan Negeri Tangerang.

Jaksa Agung Bidang Pengawasan (Jamwas) Kejagung Amir Yanto mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti kasus ini jika sudah ada hasil eksaminasi dari Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Umum (Jampidum).

"Ya (akan dievaluasi) jika hasil eksaminasi dari Jampidum ada kesalahan, ditindaklanjuti Jamwas," kata Amir kepada wartawan, Jumat (3/12/2021).

Kendati demikian, Amir belum bisa memastikan apakah sudah ada pemeriksaan dari pihak Jampidum terkait kasus yang menjerat WW itu. "Saya kira masih teknis bisa ditanyakan ke Jampidum," ucap Amir.

WW, seorang warga Tangerang justru dijerat kasus pidana atas dugaan tindak pidana pengeroyokan atau penganiayaan. Padahal, justru WW adalah korban dalam kasus ini.

“Klien kami diserang, kok malah dipidana,” kata Kuasa Hukum WW, Arifin Umaternate kepada wartawan, Kamis (25/11).

Peristiwa yang menimpa WW terjadi pada 22 Oktober 2020 di Boulevard Gading, Serpong, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Saat itu, seorang wanita berinisial L serta suaminya, AO datang dan langsung menyerang WW.

Penganiayaan itu menyebabkan WW mengalami memar dan luka di tangan kiri, leher, dada dan pipi kiri. Bahkan, WW juga sempat mengalami gangguan pendengaran.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dituding Berselingkuh

Arifin mengungkapkan penganiayaan yang dialami WW itu buntut dari tuduhan perselingkuhan yang dilayangkan oleh L dan suaminya, AO.

“WW dituduh telah berselingkuh dengan L. Padahal W  menyatakan tidak pernah melakukan hal itu, bahkan menurut WW ia sudah lebih dari 4 tahun tidak bertemu dengan L,” kata Arifin.

Pada 22 Oktober 2020, WW lantas melaporkan L dan AO ke Polsek Kelapa Dua. Laporan itu tercantum dalam nomor LP/505/K/X/RES.1.6/2020 Sek.Klp Dua.

Namun, pada Tanggal 3 Desember 2020, L dan AO membuat laporan balik terhadap WW di Polres Tangerang Selatan dengan Nomor LP/1283/K/XII/2020/SPKT Res.Tangsel atas dugaan tindak pidana pengeroyokan dan atau penganiayaan.

“Laporan balik dari Limy ini ternyata berjalan mulus dan mengakibatkan WW ditahan di Rutan hingga perkara dibawa ke persidangan di Pengadilan Negeri Tangerang Selatan,” ucap Arifin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.