Sukses

Rayu Ridwan Kamil Bergabung, PPP: Insya Allah Langsung Jadi Elit Partai

Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani merayu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk bergabung ke partainya.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani merayu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk bergabung ke partainya. Ridwan Kamil akan dijanjikan menjadi elit PPP jika bergabung.

"PPP membuka pintu lebar untuk Kang Emil bergabung. Insya Allah kalau di PPP orang dengan kapasitas seperti Kang Emil akan langsung menjadi elit partai," kata Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani di Jakarta, Jumat (3/12/2021).

Arsul mengatakan, Ridwan Kamil juga tak akan memiliki banyak pesaingi dengan kader PPP karena tak banyak yang memiliki background intelektual, keilmuan dan teknokratis.

"Ini bisa dibandingkan dengan partai-partai lain yang orang-orang dengan background seperti itu sudah banyak sehingga harus terjadi kompetisi internal yang ketat lebih dulu untuk bisa tampil yang didepan dan menjadi 'primus interpares'," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Untuk Pembuktian

Menurutnya, di PPP orang-orang seperti Ridwan Kamil akan tertantang untuk membuktikan kepemimpinannya dengan membangun organisasi dan jaringan kepartaian yang lebih baik.

"Sehingga kalau terbukti maka itu menjadi modal bahwa siapapun termasuk Kang Emil dapat diyakini memiliki kemampuan leadership yang proven (terbukti)," pungkasnya. 

Reporter: Genan

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek
    Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek

    Ridwan Kamil

  • PPP