Sukses

Polres Jaksel Usut Penyebab Kebakaran, Sejumlah Saksi Diperiksa

Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan menginvestigasi kebakaran yang terjadi di Gedung Cyber 1, Kuningan Jaksel. Api menghanguskan salah satu ruangan di lantai dua pada Kamis (2/12/2021).

Liputan6.com, Jakarta - Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan menginvestigasi kebakaran yang terjadi di Gedung Cyber 1, Kuningan Jaksel. Api menghanguskan salah satu ruangan di lantai dua pada Kamis (2/12/2021).

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ridwan mengatakan, proses penyelidikan sedang berjalan. Penyidik telah meminta keterangan sejumlah saksi pada Kamis kemarin.

"Iya (kami lakukan lidik). Beberapa saksi sudah di periksa," kata dia dalam keterangannya, Jumat (3/12/2021).

Ridwan menerangkan, kepolisian ingin memastikan penyebab kebakaran Gedung Cyber 1. Ridwan menyebut, tim Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri juga ikut ambil bagian dalam mengusut kasus ini selain dari Satuan Reskrim.

"Ya betul (ada juga tim labfor)," terang dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dua Orang Meninggal Dunia

Sebelumnya, kebakaran dilaporkan ke petugas pemadam pada pukul 12.35 WIB. Kasudin Penanggulangan Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan Herbert Pilder Lumban Gaol memimpin 140 personel yang dikerahkan ke lokasi.

Herbert menyebut, menemukan tiga orang dalam keadaan tak sadarkan diri. Dalam hal ini, petugas membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit untuk mengevakuasi para korban. Akibat kebakaran itu, dua orang meninggal dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.