Sukses

BMKG: Hujan Diprakirakan Turun di Sejumlah Kota Besar Hari Ini

Di wilayah Ibu Kota, BMKG meminta masyarakat mewaspadai potensi hujan yang disertai petir di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir turun di sejumlah kota besar di Indonesia, Jumat (3/12/2021).

Menurut informasi, prakiraan cuaca yang disiarkan di laman resmi BMKG, hujan dengan intensitas ringan berpotensi turun di Kota Banda Aceh, Serang, Surabaya, Palangkaraya, Tanjung Pinang, Ternate, Kupang, Makassar, Manado, Palembang, dan Medan.

Kota Pontianak, Ambon, Mataram, dan Manokwari diprakirakan menghadapi hujan dengan intensitas sedang.

Sementara itu, Kota Bandar Lampung berpotensi mengalami hujan lebat dan wilayah Kota Bandung dan Pangkal Pinang diprakirakan menghadapi hujan yang disertai petir.

Cuaca di wilayah Kota Denpasar, Bengkulu, Gorontalo, Banjarmasin, Tarakan, dan Padang diprakirakan cerah berawan dan cuaca di kota-kota besar lainnya cerah.

Sementara di wilayah Ibu Kota, BMKG meminta masyarakat mewaspadai potensi hujan yang disertai petir di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

BMKG merinci, pada pagi hari seluruh wilayah di DKI diperkirakan cerah berawan. Kemudian memasuki siang hari hanya Jakarta Selatan yang diperkirakan hujan sedang dan Jakarta Timur hujan ringan.

Sedangkan wilayah lain, yakni Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Jakarta Pusat diperkirakan cerah berawan pada siang hari. Memasuki malam hari, wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan hujan ringan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Malam Cerah Berawan

Wilayah lain, yakni Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Jakarta Pusat pada malam hari diperkirakan cerah berawan.

Selanjutnya saat dini hari wilayah Kepulauan Seribu dan Jakarta Utara diperkirakan hujan ringan.

Sedangkan wilayah lain, yakni Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat dan Jakarta Timur diperkirakan cerah berawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.