Sukses

Hari Kedua di Bali, Jokowi Akan Beri Arahan Kasatwil hingga Hadiri Rapimnas Kadin

Kunjungan Presiden Jokowi ke Bali salah satunya juga bertujuan untuk meninjau kesiapan sejumlah fasilitas dan infrastruktur untuk Presidensi G20 Indonesia 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melanjutkan kegiatan kunjungan kerjanya di Provinsi Bali, Jumat (3/12/2021).

Di hari kedua kunjungannya di Bali, Jokowi akan memberikan pengarahan kepada Kepala Kesatuan Wilayah (Kasatwil) Tahun 2021 di Candi Ballroom, Hotel The Apurva Kempinski.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi juga akan menghadiri peluncuran Peta Jalan Ekonomi Kerthi Bali yang digelar di Three Mountain Bamboo Pavilion, Kura-Kura Bali Turtle Island Development, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar.

Mengakhiri kunjungannya, Jokowi direncanakan memberikan sambutan pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) 2021 di Bali Nusa Dua Convention Center, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

Jokowi dan Ibu Negara Iriana dijadwalkan lepas landas kembali ke Jakarta pada sore hari melalui Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Kabupaten Badung.

Sebelumnya, Jokowi dan Iriana tiba di Bali pada Kamis, 2 Desember 2021. Kunjungan Jokowi ke Pulau Dewata itu meninjau sejumlah fasilitas dan infrastruktur untuk Presidensi G20 Indonesia 2022.

Sejumlah fasilitas tersebut antara lain Mangrove Conservation Forest, infrastruktur jalan, pedestrian, jembatan, dan sejumlah lokasi di kawasan Nusa Dua.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajak Pemimpin G20 ke Hutan Mangrove

Jokowi akan mengajak para pemimpin G20 ke hutan mangrove untuk menunjukkan komitmen Indonesia terhadap perubahan iklim dunia.

"Nanti akan kita tunjukkan bahwa Indonesia memiliki komitmen yang kuat dalam rangka perubahan iklim," jelas Jokowi usai meninjau Mangrove Conservation Forest di Bali, dilihat di Youtube Sekretariat Presiden, Kamis.

Disela-sela kunjungannya, Jokowi juga menyaksikan pertandingan BWF World Tour Finals 2022 di The Westin Resort, Bali International Convention Center (BICC), Kabupaten Badung. Tak hanya itu, dia bermain bulu tangkis bersama sejumlah atlet nasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Kamar Dagang dan Industri Indonesia atau Kadin Indonesia adalah organisasi pengusaha Indonesia yang bergerak di bidang perekonomian.

    Kadin

  • KTT G20 adalah kependekan dari Konferensi Tingkat Tinggi Group of Twenty.

    KTT G20

  • G20 disebut juga Group of Twenty.

    G20

  • Presidensi G20 adalah sebutan untuk negara yang menjadi ketua dalam penyelenggaraan G20.

    Presidensi G20

  • Bali