Sukses

Kecelakaan Transjakarta, Wagub DKI Akan Lakukan Evaluasi Menyeluruh

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap Transjakarta usai rentetan kecelakaan.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap Transjakarta usai rentetan kecelakaan. Evaluasi itu mulai dari para pekerja hingga keadaan bus.

"Kemarin tabrakan sekarang pos. Nanti akan kita evaluasi lebih lengkap dan menyeluruh apa sesungguhnya masalah yang terjadi sehingga terjadi tabrakan dan nanti kita carikan solusi terbaik," kata Riza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (2/12/2021).

Sebelumnya, kecelakaan terjadi pada Kamis (2/12/2021) bus Transjakarta menabrak pos polisi Sutoyo-PGC di Jalan Mayor Jendral Sutoyo, Cililitan, Jakarta Timur (Jaktim). Satu orang dilaporkan terluka.

Kasat Lantas Jakarta Timur AKBP Edy Surasa mengatakan, bus Transjakarta tersebut kehilangan kendali lantaran dongkrak yang berada di bawah kursi pengemudi.

"Dongkrak lepas dari ikatan sehingga saat bus berputar arah itu bergeser menekan pedal gas," terang Edy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gara-Gara Dongkrak Lepas

Menurut Edy, bus Transjakarta jurusan Harmony-Cililitan itu bergerak dari arah utara dan akan berputar arah persis di depan PGC. Namun mendadak dongkrak terlepas sehingga kendaraan malah memacu kendaraannya.

"Jadi mobil besar itu kan untuk putaran dia nggak bisa langsung, dia ambil jauh dulu baru mutar. Nah itu dongkrak lepas saat itu," kata Edy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.