Sukses

Pesan Jusuf Kalla ke Airlangga Hartarto: Tingkatkan Surveinya

JK memberi masukan kepada Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto yang digadang untuk maju di ajang Pemilu 2024 sebagai calon presiden.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden RI ke 10 dan 12 Jusuf Kalla atau JK memberi masukan kepada Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto yang digadang untuk maju di ajang Pemilu 2024 sebagai calon presiden.

Adapun ini disampaikannya saat menghadiri acara Halaqah Satu Abad NU dengan tema 'Gagasan Kontributif Membangun Kemandirian Ekonomi Nahdlyin' di kantor DPP PKB, Kamis (2/12/2021).

"Ya tingkatkan surveinya," kata JK.

Meski memberikan masukan untuk Airlangga, terkait tokoh lain seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, bahkan sampai Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dia memilih tak menanggapi.

Menurut JK, Pemilu 2024 ini belum mulai. Sehingga, dia akan melihat perkembangan politik yang terus bergulir.

"Ini belum mulai belum mulai. Nanti kita lihat aja perkembangannya," kata JK.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yakin Elektabilitas Tinggi

Ketua Badan Saksi Nasional (BSN) Partai Golkar Jawa Barat, Sukim Nur Arif optimis popularitas dan elektabilitas calon presiden Airlangga Hartarto akan mampu menyaingi capres partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Trend kenaikan berdasarkan survei menunjukan peningkatan setiap triwulan. Artinya ada rasa optimis bagi kami 2024 akan mampu bersaing dengan capres lainnya," ujarnya (1/12/2021).

Sukim mengatakan saat ini seluruh pengurus Golkar Jawa Barata tingkat provinsi, kota dan kabupaten terus melakukan sosialisasi capres Airlangga ke masyarakat. Bukan hanya itu, penjaringan anggota, rekrutmen dan pengkaderan terus dilakukan.

"Pembentukan badan saksi disemua daerah sampai ke TPS TPS sudah di mulai dari sekarang," lanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.