Sukses

Aksi Jokowi Tanding Bulu Tangkis Lawan Tim Piala Thomas Indonesia

Jokowi bertemu dengan Tim Piala Thomas Indonesia disela-sela kunjungan kerjanya di Provinsi Bali, Kamis (2/12/2021).

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertemu dengan Tim Piala Thomas Indonesia disela-sela kunjungan kerjanya di Provinsi Bali, Kamis (2/12/2021).

Dia menyampaikan apresiasi serta penghargaan kepada para atlet dan tim yang berhasil membawa pulang Piala Thomas.

"Sangat bangga, saya ingin menyampaikan apresiasi, ingin menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para atlet bulu tangkis kita, juga kepada PBSI yang telah membawa Piala Thomas," jelas Jokowi sebagaimana dilihat di Youtube Sekretariat Presiden, Kamis.

Dalam kesempatan ini, Jokowi juga bermain bulu tangkis ganda putra dengan tim Piala Thomas. Jokowi yang memakai kaos putih serta celana hitam pendek berpasangan dengan Jonathan Christie.

Jokowi tampak asyik dan bersemangat bertanding bulu tangkis bersama para atlet dan tim Piala Thomas Indonesia. Bahkan, dia beberapa kali melakukan smash ke arah lawannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Thomas Cup

Sebelumnya, penantian 19 tahun Indonesia berakhir sudah. Tim badminton putra membawa pulang Thomas Cup usai menaklukkan juara bertahan China 3-0 di final.

Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Jonatan Christie memastikan kemenangan Indonesia pada duel di Ceres Arena, Minggu (17/10/2021).

Masuk final untuk kali pertama sejak 2016, Indonesia pun mengakhiri paceklik panjang setelah terakhir kali berjaya pada 2002. Hasil tersebut sekaligus mempertegas dominasi Indonesia.

Tim bulu tangkis putra Tanah Air meninggalkan China yang berusaha mendekat. Indonesia kini mengoleksi 14 titel, unggul empat nilai dari Negeri Tirai Bambu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.