Sukses

Dugaan Penyebab Kebakaran Gedung Cyber

Kebakaran melanda Gedung Cyber 1, Kuningan Jakarta Selatan hari ini, Kamis (2/12/2021).

Liputan6.com, Jakarta Kebakaran melanda Gedung Cyber 1, Kuningan Jakarta Selatan hari ini, Kamis (2/12/2021). Adapun kejadian ini memakan korban hingga meninggal dunia.

Kasudin Penanggulangan Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan Herbert Pilder Lumban menduga penyebab kebakaran akibat hubungan arus pendek listrik.

"Diduga arus pendek listrik," kata dia di lokasi, Kamis (2/12/2021).

Herbert menerangkan, api pertama kali muncul dari lantai 2 Gedung Cyber, tepatnya di ruang server. Herbert menyebut, kobaran api tidak terlalu besar. Namun, asap menyelimuti berbagai ruangan.

"Api dari lantai 2 ruang server, tidak merambat asap saja," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ratusan Personel Damkar Dikerahkan

Sebelumnya, kebakaran dilaporkan ke petugas pemadam pada pukul 12. 35 WIB. Herbert memimpin 140 personel yang dikerahkan ke lokasi.

Herbert menyebut, menemukan tiga orang dalam keadaan tak sadarkan diri. Dalam hal ini, petugas membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit untuk mengevakuasi para korban.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.