Sukses

Jusuf Kalla Bicara Peluang Anies Baswedan sampai Airlangga di Pemilu 2024

Jusuf Kalla atau JK berbicara peluang sejumlah tokoh yang disebut akan maju di Pemilu 2024.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden RI ke 10 dan 12 Jusuf Kalla atau JK berbicara peluang sejumlah tokoh yang disebut akan maju di Pemilu 2024.

Misalnya, saja soal Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, menurutnya semua masih menunggu perkembangan lantaran Pemilu 2024 belum dimulai. Sehingga belum tahu arahnya.

"Ini belum mulai belum mulai. Nanti kita lihat aja perkembangannya," kata JK di kantor DPP PKB, Jakarta, Kamis (2/12/2021).

JK memang tak mau menanggapi sejumlah tokoh lain, seperti Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Namun, dia justru memberi saran untuk Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

"Ya tingkatkan surveinya," kata JK.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembahasan Hari Pemilu masih Ditunda

Sebelumnya, Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia mengatakan, baru akan membahas mengenai hari H Pemilu 2024 di tahun depan atau 2022, bersama Mendagri, KPU, Bawaslu, dan DKPP.

Adapun ini menyusul keinginan KPU untuk dibahas 7 Desember 2021, lantaran diklaim hari H Pemilu 2024 sudah menemukan kata sepakat.

"Kami di Komisi II, tadi kami baru rapat dan merencanakan nanti akan menggelar raker komisi II dengan mendagri dengan seluruh penyelenggara pemilu nanti masa sidang setelah reses. Tahun depan, supaya lebih matang," kata Doli, Jakarta, Kamis (2/12/2021).

Terkait soal keinginan KPU soal dibahas 7 Desember 2021, Politikus Golkar ini mengingatkan bahwa DPR tak bisa diintervensi dan memiliki agenda sendiri.

"Jadi tolong hormati DPR, jadi enggak bisa didikte harus tanggal 7. Jadi DPR ini adalah lembaga negara yang punya agenda sendiri yang punya perencanaan sendiri," kata Doli.

 

 

Reporter: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Airlangga Hartarto kini menjabat sebagai Menteri Perindustrian
    Airlangga Hartarto kini menjabat sebagai Menteri Perindustrian

    Airlangga Hartarto

  • Pemilihan umum legislatif yang disingkat sebagai Pemilu tahun 2024 akan mulai dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

    Pemilu 2024

  • JK