Sukses

Polisi Sebut Sempat Terdengar Ledakan Saat Bus Transjakarta Tabrak Pos Lantas PGC

Yayat Supriatna menyampaikan, suara ledakan tersebut mirip dengan letusan tabung gas.

Liputan6.com, Jakarta Bus Transjakarta menabrak Pos Polisi Lalu Lintas di depan Pasar Grosir Cililitan (PGC) Jakarta Timur.

Kanit Lantas Polsek Kramat Jati AKP Yayat Supriatna menyampaikan, suara ledakan tersebut mirip dengan letusan tabung gas.

"Terdengar seperti meledak begitu suaranya," tutur Yayat di lokasi, Kamis (2/11/2021).

Suara tersebut nyatanya akibat benturan bus Transjakarta dengan Pos Lantas PGC.

Ada satu korban yang selamat lantaran tembok yang dihantan kendaraan tersebut tidak sepenuhnya hancur.

"Itu dia persis di bawahnya, selamat jadi," kata Yayat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bus Kehilangan Kendali

Sebelumnya, Kasat Lantas Jakarta Timur AKBP Edy Surasa menyampaikan, bus kehilangan kendali lantaran dongkrak yang berada di bawah kursi pengemudi.

"Dongkrak lepas dari ikatan sehingga saat bus berputar arah itu bergeser menekan pedal gas," tutur Edy di lokasi kejadian, Kamis (2/11/2021).

Menurut Edy, bus Transjakarta jurusan Harmony-Cililitan itu bergerak dari arah utara dan akan berputar arah persis di depan PGC. Namun mendadak dongkrak terlepas sehingga kendaraan malah memacu kendaraannya.

"Jadi mobil besar itu kan untuk putaran dia nggak bisa langsung, dia ambil jauh dulu baru mutar. Nah itu dongkrak lepas saat itu," kata Edy.

Adapun korban merupakan petugas Tranjakarta dan kini menjalani penanganan medis di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Pengemudi diperiksa Gakkum Polda Metro," Edy menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.