Sukses

Polisi Buka Akses Jalan Menuju Monas dan Patung Kuda Jakpus

Polda Metro Jaya telah membuka akses jalan menuju Monumen Nasional (Monas) hingga Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, sejak pukul 14.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Polda Metro Jaya telah membuka akses jalan menuju Monumen Nasional (Monas) hingga Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, sejak pukul 14.00 WIB, yang sebelumnya ditutup lantaran ada aksi Reuni 212.

"Menuju patung kuda dan sekitaranya sudah dibuka semua, dibuka kembali," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ebdra Zulpan saat dihubungi, Kamis (2/12/2021).

Dia menuturkan, semuanya sudah normal dan dibuka secara bertahap.

"Sudah normal semua sudah dibuka secara bertahap, mulai pukul 14.00 WIB," kata Zulpan.

Dirinya berharap, tak ada lagi pihak dari Aksi Reuni 212 mencoba kembali. Menurutnya kondisi sekarang sudah normal.

"Kita berharap tidak ada yang mencoba berangkat lagi, sudah normal lah," kata Zulpan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Steril

Sebelumnya, Kawasan Jalan MH Thamrin dan Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat telah steril dari massa Reuni 212 pada Kamis siang, (2/12/2021).

Pantauan Liputan6.com di lokasi, massa yang sebelumnya berada di sekitaran Gedung Sarinah, Jakarta Pusat telah dipukul mundur aparat gabungan ke Jalan Wahid Hasyim. Massa kemudian memilih meninggalkan lokasi dengan bergeser ke arah timur.

Arus lalu lintas di sekitaran lokasi pun kembali berjalan normal. Namun polisi masih tampak berjaga-jaga di depan Pos Polisi Sektor Sabang, Jakarta Pusat.

 

 

Reporter: Bachtiarudin Alam/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.