Sukses

Komisi V DPR Apresiasi Pembangunan Rel Ganda Bogor-Sukabumi

Komisi V DPR RI mendukung pembangunan jalur ganda Bogor-Sukabumi dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan, meningkatkan kapasitas lintas, meminimalisir biaya angkut barang dan distribusi logistik.

Liputan6.com, Jakarta Komisi V DPR RI melakukan kunjungan kerja spesifik ke Stasiun Batu Tulis, Bogor pada Kamis (2/12). Tim kunjungan kerja spesifik itu dipimpin oleh Ketua Komisi V DPR RI Robert Rouw.

Dalam kunjungan kerja tersebut, tim Komisi V DPR melakukan pertemuan dengan Ditjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan serta dihadiri Wakil Wali Kota Bogor.

Pertempuan itu pun dilanjutkan dengan peninjauan secara langsung pembangunan rel ganda Bogor-Sukabumi sebagai prasarana penunjang mobilitas angkutan penumpang dan barang, tepatnya di Stasiun Batu Tulis Bogor. 

Ya, Komisi V DPR RI mendukung pembangunan jalur ganda Bogor-Sukabumi dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan, meningkatkan kapasitas lintas, meminimalisir biaya angkut barang dan distribusi logistik.

Sekaligus untuk mengurangi beban kepadatan lalu lintas dan jalan raya serta efisiensi waktu tempuh antara Bogor-Sukabumi yang dapat berdampak pada meningkatnya produktivitas masyarakat.

Pada kesempatan ini Komisi V DPR RI meminta kepada Dirjen Perkeretaapian dan Stakeholder terkait untuk memperhatikan aspek keselamatan dan keamanan, sebagai indikator utama dalam mempersiapkan sarana dan prasarana perkeretaapian yang memadai. Dengan begitu, masyarakat dapat menggunakan transportasi yang lancar, aman, dan nyaman.

Dengan meningkatnya sarana prasarana perkeretaapian, tim Komisi V DPR berharap, akan semakin banyak pengguna jasa kereta api. Selain itu, dengan pembangunan jalur ganda Bogor-Sukabumi, juga  diharapkan dapat memberikan daya dorong bagi pertumbuhan ekonomi dan potensi daerah yang akan berdampak pada peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini