Sukses

Jalan MH Thamrin dan Wahid Hasyim Sudah Steril dari Massa Reuni 212

Aparat gabungan dari Polri dan TNI membubarkan massa Reuni 212 yang sempat berkumpul di sejumlah titik Jalan MH Thamrin dan Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Kawasan Jalan MH Thamrin dan Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat telah steril dari massa Reuni 212 pada Kamis siang, (2/12/2021).

Pantauan Liputan6.com di lokasi, massa yang sebelumnya berada di sekitaran Gedung Sarinah, Jakarta Pusat telah dipukul mundur aparat gabungan ke Jalan Wahid Hasyim. Massa kemudian memilih meninggalkan lokasi dengan bergeser ke arah timur.

Arus lalu lintas di sekitaran lokasi pun kembali berjalan normal. Namun polisi masih tampak berjaga-jaga di depan Pos Polisi Sektor Sabang, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, Kabag Ops Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Guntur Muhammad Thariq mendesak massa yang berniat menggelar Reuni 212 untuk segera meninggalkan kawasan sekitar Gedung Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (2/12/2021).

"Silakan membubarkan diri, di sini tak ada aksi apa-apa," imbau Guntur lewat mobil pengeras suara. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Upaya Persuasif

Guntur dibantu personel Brimob Polri sampai turun ke jalan untuk mempersuasi massa agar meninggalkan lokasi. Sebagian massa terlihat tak mengindahkan seruan tersebut. Namun perlahan mereka berjalan mundur.

"Silakan Umi, hati-hati di jalan ya," kata Guntur.

Mereka didorong mundur keluar dari kawasan Jalan MH Thamrin menuju ke arah Timur ke Jalan Wahid Hasyim, Menteng, Jakarta Pusat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.