Sukses

Wali Kota Tangsel Sebut Ada 39 Warganya Positif Covid-19

Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie meminta Satgas kecamatan dan kelurahan di wilayahnya, menelusuri jumlah warga terkonfirmasi positif Covid-19 untuk menjalani isolasi terpusat di Rumah Lawan Covid (RLC).

Liputan6.com, Tangerang - Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie meminta Satgas kecamatan dan kelurahan di wilayahnya, menelusuri jumlah warga terkonfirmasi positif Covid-19 untuk menjalani isolasi terpusat di Rumah Lawan Covid (RLC).

Sebab, hingga saat ini terdapat 39 orang terdata positif Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing. Padahal RLC masih dioperasikan untuk menampung pasien Covid-19.

"Sebelum itu, kita ada 39 masyarakat yang melakukan isolasi mendiri di rumah-rumah. Saya ingin percepatan pemulihan kesehatannya. Maka tadi saya mintakan nama - nama yang 39 orang itu serahkan ke camat, puskesmas, dan lurah," tutur Benyamin.

Dia juga menegaskan, saat ini tidak ada pasien Covid-19 yang ditangani di RLC. Meski begitu, seluruh fasilitas dan tenaga medis di RLC tetap disiagakan untuk mengantisipasi adanya lonjakan kasus pasca-nataru.

"RLC dipersiapkan, khawatir terjadi lonjakan kasus pasca nataru," kata Benyamin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Pasien Covid-19 Meninggal Dunia

Data dari Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, menyebutkan ada 39 kasus aktif Covid-19 di Kota Tangerang Selatan. Dengan tidak ada pasien dalam perawatan dan meninggal. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.