Sukses

Cuaca Besok Jumat 3 Desember 2021, Waspada Jabodebek Hujan Petir Sore hingga Malam Hari

Cuaca cerah berawan juga diperkirakan akan menyelimuti ketiga kota penyangga Jakarta, yaitu Depok, Bogor, dan Bekasi pada Jumat pagi.

Liputan6.com, Jakarta - Kondisi cuaca di DKI Jakarta cenderung cerah berawan pada Jumat, 3 Desember 2021. Namun, ada sejumlah titik yang dilaporkan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) bakal diguyur hujan ringan hingga sedang siang hari.

Bahkan hujan yang turun diprediksi dibarengi petir di sejumlah titik pada sore dan malam hari.

"*Waspada* potensi hujan disertai kilat/petir di wilayah Jaksel pada sore dan menjelang malam hari," tulis BMKG di peringatan dini cuaca, Jumat.

Cuaca cerah berawan juga diperkirakan akan menyelimuti ketiga kota penyangga Jakarta, yaitu Depok, Bogor, dan Bekasi pada Jumat pagi.

Namun, pada siang hingga malam hari, ketiga kota diguyur hujan disertai petir dan angin kencang.

"Waspada Potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang/sore hingga malam dan dini hari di wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Bekasi, Kota Depok, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Purwakarta, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab Garut, Kab dan kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab Pangandaran," ungkap BMKG. 

Berikut informasi prakiraan cuaca di Jabodetabek selengkapnya yang dikutip Liputan6.com dari laman resmi BMKG www.bmkg.go.id:

 Kota   Pagi   Siang  Malam 
 Jakarta Barat  Berawan  Hujan Sedang  Cerah Berawan
 Jakarta Pusat  Cerah Berawan  Cerah Berawan  Cerah Berawan
 Jakarta Selatan  Cerah Berawan  Hujan Sedang  Cerah Berawan
 Jakarta Timur  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Cerah Berawan
Jakarta Utara Cerah Berawan Cerah Berawan Cerah Berawan
 Kepulauan Seribu  Cerah Berawan  Cerah Berawan  Cerah Berawan
 Bekasi  Cerah Berawan  Hujan Sedang  Hujan Ringan
 Depok  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Hujan Ringan
 Bogor  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Hujan Ringan
Tangerang  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Berawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.