PPKM Level 3, Pembukaan Taman Kota dan RTH di Bogor Ditunda

Oleh Achmad Sudarno pada 01 Des 2021, 20:43 WIB
Diperbarui 01 Des 2021, 20:43 WIB
Pedestrian Lingkar Kebun Raya Bogor Ditutup Sementara
Perbesar
Warga melintasi pedestrian seputaran Istana dan Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Sabtu (19/9/2020). Sebagai upaya pencegahan penularan COVID-19, Pemkot Bogor menutup sementara pedestrian seputaran Istana dan Kebun Raya Bogor pada Sabtu dan Minggu di masa PSBMK. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Kota Bogor menunda pembukaan kembali taman kota dan ruang terbuka hijau (RTH) di wilayah itu. Kebijakan ini menyusul adanya penyesuaian PPKM Level 3 di seluruh Tanah Air pada libur akhir tahun 2022.

"Karena ada PPKM Level 3 jadi belum dibuka," kata Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperumkim) Kota Bogor Juniarti Estiningsih, Rabu (1/12/2022).

Seluruh taman kota dan RTH direncanakan akan dibuka untuk umum dalam waktu dekat ini. Kebijakan tersebut setelah PPKM di Kota Bogor turun ke level 1 pada awal bulan November lalu. Bahkan pembukaan taman sudah mendapat izin Wali Kota Bogor Bima Arya.

Disperumkim pun telah melakukan sosialisasi serta mempersiapkan sarana dan prasarana penunjang protokol kesehatan di seluruh taman dan RTH. Ini guna mencegah munculnya kasus baru.

"Kita baru perbolehkan untuk kegiatan komunitas dan lainnya, tapi itu pun harus seizin Satgas Covid-19 Kota Bogor. Kalau untuk umum, belum ada yang dibuka," kata dia.

 

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Belum Tahu Sampai Kapan Ditutup

Esti mengaku belum bisa menyampaikan secara pasti kapan taman kota dan RTH di Kota Bogor akan dibuka kembali untuk umum, setelah hampir dua tahun ditutup akibat virus Corona.

"Setelah PPKM Level 3 kita lihat perkembangan kasus Covid-19 di Kota Bogor, karena sekarang saja sudah naik lagi dari level 1 ke level 2. Kita tunggu arahan dari pimpinan," pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya