Top 3 News: Polemik Musda DPD Partai Demokrat Riau

Oleh Devira PrastiwiDelvira HutabaratLiputan6.com pada 02 Des 2021, 08:17 WIB
Diperbarui 02 Des 2021, 08:17 WIB
Momen AHY Kibarkan Panji Demokrat
Perbesar
Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat mengibarkan bendera Partai Demokrat usai terpilih secara aklamasi dalam Kongres V Partai Demokrat di JCC, Jakarta, Minggu (15/3/2020). AHY menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono menjadi ketum partai. (Liputan6.com/Dok Partai Demokrat)

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Demokrat Provinsi Riau yang menuai polemik.

Bahkan, Ketua DPD Demokrat Riau Asri Auzar pun memutuskan keluar dari Demokrat dikarenakan menganggap jabatannya diambil paksa lewat Musda.

Menurut Ketua Partai Demokrat DPC Meranti, Provinsi Riau Muzamil yang mewakili mewakili 12 DPC se-Riau, Musda tersebut sudah sesuai aturan yang ada.

Kemudian, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) membeberkan potensi cuaca 1 minggu sebelum Natal.

Menurut Kepala BMKG Dwikorita Karnawati, pihaknya memprediksi hampir seluruh provinsi di Indonesia akan mengalami hujan lebat.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah penembakan misterius yang terjadi pada Jumat 26 November 2021 sekitar pukul 19.00 WIB di Exit Tol Bintaro, Jakarta Selatan.

Akibatnya, satu orang pun dinyatakan meninggal dunia akibat luka tembak yang dialaminya. Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, terduga pelakunya adalah oknum anggota polisi yang berdinas di Polda Metro Jaya berinisial Ipda OP.

Zulpan menerangkan, peluru yang dimuntahkan mengenai PP dan MA. Salah satunya korban yakni MA menghembuskan nafas terakhir setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Polri.

Untuk lebih jelasnya, berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Rabu 1 Desember 2021:

Scroll down untuk melanjutkan membaca

1. 12 DPC Sebut Musda DPD Demokrat Riau Konstitusional dan Sesuai AD/ART

demokrat
Perbesar
Fraksi Partai Demokrat DPR RI menggelar doa bersama untuk kesembuhan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Rabu (10/11/2021) di Aula Gedung Serbaguna Rumah Jabatan Anggota (RJA) DPR RI, Kalibata. (Ist)

Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Demokrat Provinsi Riau menuai polemik. Bahkan, Ketua DPD Demokrat Riau Asri Auzar memutuskan keluar dari Demokrat, karena menganggap jabatannya diambil paksa lewat Musda.

Menggapi hal tersebut, Ketua Partai Demokrat DPC Meranti, Provinsi Riau, Muzamil yang mewakili 12 DPC se-Riau menyatakan Musda Riau sudah sesuai aturan yang ada.

"Menanggapi dinamika musda kelima Demokrat, saya dan kawan-kawan mewakili DPC Riau bahwa tidak terpilihnya Bapak Asri Auzar bukan karena dizalimi," kata Muzamil lewat keterangan video, Rabu 1 Desember 2021.

 

Selengkapnya...

Scroll down untuk melanjutkan membaca

2. Kepala BMKG: Hampir Seluruh Provinsi Diprediksi Hujan Lebat Jelang Natal hingga Tahun Baru 2022

20160626-Rektor UGM
Perbesar
Rektor UGM Dwikorita Karnawati

Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati membeberkan potensi cuaca 1 minggu sebelum Natal. BMKG memprediksi hampir seluruh provinsi di Indonesia akan mengalami hujan lebat.

"Potensi cuaca 1 minggu sebelum Natal, di sini terlihat potensi cuaca gambar yang menunjukkan awan hitam itu adalah hujan lebat. Tampaknya hampir seluruh provinsi di Sumatera, kecuali Sumatera Selatan," katanya dalam rapat kerja bersama Komisi V DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu 1 Desember 2021.

"Dan di Jawa, kecuali DKI Jakarta akan mengalami hujan lebat, bahkan sampai Nusa Tenggara Timur ini hujannya selain hujan lebat juga hujan yang intensitas nya sedang akan terjadi," sambung dia.

 

Selengkapnya...

Scroll down untuk melanjutkan membaca

3. Delapan Fakta Kasus Penembakan Misterius di Exit Tol Bintaro

Ilustrasi Penembakan
Perbesar
Ilustrasi Penembakan (Rudy and Peter Skitterians/Pixabay).

Terjadi penembakan misterius pada Jumat 26 November 2021 sekitar pukul 19.00 WIB di Exit Tol Bintaro, Jakarta Selatan. Satu orang pun dinyatakan meninggal dunia akibat luka tembak yang dialaminya.

"Terkait penembakan di Exit Tol JORR Bintaro ya. Jadi memang benar satu korban meninggal dunia," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, Minggu 28 November 2021.

Zulpan kemudian mengungkap identitas pelaku. Dia menyatakan, pelakunya adalah oknum anggota polisi yang berdinas di Polda Metro Jaya berinisial Ipda OP.

"Pelakunya adalah Ipda OS," kata Zulpan, Senin 30 November 2021.

 

Selengkapnya...

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saling Sindir PDIP Vs Demokrat Bandingkan Kinerja Presiden

Infografis Saling Sindir PDIP Vs Demokrat Bandingkan Kinerja Presiden. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Saling Sindir PDIP Vs Demokrat Bandingkan Kinerja Presiden. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya