Sukses

Cuaca Besok Kamis 2 Desember 2021, Jabodetabek Hujan Angin Disertai Petir

Peringatan dini cuaca BMKG juga melaporkan adanya potensi angin kencang di sebagian titik di Ibu Kota dan kota penyangga Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca berawan akan menyelimuti sebagian wilayah Ibu Kota, dan merata di keempat kota penyangga Jakarta, Kamis pagi, 2 Desember 2021.

Siang harinya, hujan intensitas ringan akan turun disejumlah titik di Ibu Kota dibarengi petir dan angin kencang.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di sebagian wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang hingga sore hari," ungkap BMKG di peringatan dini cuaca, Rabu. 

Begitu pun dengan kota penyangga Jakarta, yakni Depok, Bogor, Tangerang, dan Bekasi. Selasa pagi cerah, siang hujan angin disertai petir terjadi pada siang hari.

Bahkan curah hujan yang turun diprediksi sedang hingga lebat di sebagian titik. 

"Waspada Potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat dsertai kilat/petir dan angin kencang di Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Bekasi, Kota Depok, Kab. Karawang, Kab. Purwakarta,Kab. Subang, Kab. Sumedang, Kab. Majalengka, Kab. Kuningan, Kab. dan Kota Cirebon, Kab. dan Kota Sukabumi, Kab. Cianjur, Kab. Garut, Kab.dan Kota Bandung, Kab. Tasikmalaya, Kab. Ciamis, Kota Banjar," jelas BMKG. 

Berikut informasi prakiraan cuaca di Jabodetabek selengkapnya yang dikutip Liputan6.com dari laman resmi BMKG www.bmkg.go.id:

 Kota   Pagi   Siang   Malam 
 Jakarta Barat  Berawan  Hujan Ringan  Cerah Berawan
 Jakarta Pusat  Berawan  Hujan Ringan  Cerah Berawan
 Jakarta Selatan  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Cerah Berawan
 Jakarta Timur  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Cerah Berawan
 Jakarta Utara  Berawan  Berawan  Cerah Berawan
 Kepulauan Seribu  Hujan Ringan  Cerah Berawan  Cerah Berawan
 Bekasi  Cerah Berawan  Hujan Sedang   Hujan Ringan
 Depok  Cerah Berawan  Hujan Sedang  Hujan Sedang
Bogor Cerah Berawan Hujan Petir Hujan Sedang
Tangerang   Cerah Berawan  Hujan Ringan  Berawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.