Sukses

Infografis Waspada Tren Kenaikan Kasus Aktif Covid-19 di Jawa dan Bali

Menko Luhut Binsar Pandjaitan pun meminta masyarakat berhati-hati terhadap indikasi adanya kenaikan kasus Covid-19 dan mobilitas. Terutama menghadapi periode libur Nataru.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus Covid-19 di Indonesia, terutama di Jawa dan Bali cenderung stabil pada November 2021. Penurunan kasus sekitar 99 persen dibanding puncak kasus Covid-19 pada Juli 2021.

Namun, terjadi peningkatan angka reproduksi atau Rt kasus Covid-19 di Jawa-Bali dalam beberapa hari terakhir. Rt merupakan angka penambahan kasus setelah mendapatkan berbagai intervensi.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan pun meminta masyarakat berhati-hati terhadap indikasi adanya kenaikan kasus Covid-19 dan mobilitas. Terutama menghadapi periode libur Natal dan Tahun Baru atau Nataru.

Bagaimana tren kenaikan kasus aktif dan baru Covid-19 di Indonesia dalam sepekan terakhir? Bagaimana peta status daerah di Jawa-Bali berdasarkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM? Simak 3 rangkaian Infografis berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Infografis

3 dari 4 halaman

Tren Kenaikan

4 dari 4 halaman

Kembali ke PPKM Level 2

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.